banner 728x250

LAZISNU Lampung Tengah Peduli Kemanusiaan,  Bantu Rumah Ambruk  Sanwirjak Seputih Banyak. 

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – “Assalaamu’alaikum wr. wb, kepada yth. bapak/ibu, saudara/sahabat² sekalian, panggilan peduli kemanusaiaan memanggil diri kita terhadap keluarga Mbah sanwirjak dan istri Mbah Sayem yang beralamatkan di Kampung Sumber Fajar, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah, Mbah Sanwirjak hidup berdua dirumah reot yg sekarang telah ambruk rata dengan tanah, tidak ada angin atau hujan yang menyebabkan rumah beliau berdua runtuh, tapi memang karena rumah tersebut sudah tua dan tidak layak huni sehingga musibah tersebut terjadi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, sang suami (Mbah Sanwirjak) tertimpa reruntuhan bangunan di bagian dapur, atas kuasa Allah beliau selamat, mari kita sisihkan sebagian dari rizki kita untuk meringankan beban mereka berdua,” itulah pesan berantai yang masuk di media sosial diseputar keluarga besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, sejak Selasa (26/7/2022) hingga Jumat (29/7/2022) petang. 

“Sebagai sesama muslim, sekaligus panggilan kemanusiaan, kami dari jajaran pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, segera bergerak mengadakan penggalangan donasi untuk musibah rumah ambruk Simbah Sanwirjak dan Simbah Sayem, Kecamatan Seputih Banyak,” ujar Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lampung Tengah, Gus Alie Fadhilah Musthofa, melalui via seluler, Jumat (29/7/2022) petang. 

banner 336x280

“Kami mengajak warga Kabupaten Lampung Tengah dan sekitarnya, wabil khusus warga nahdliyyin untuk terlibat membantu sekaligus memperlancar pembenahan rumah beliau yang tertimpa musibah rumah ambruk Simbah Sanwirjak dan Simbah Sayem yang beralamatkan di RT. 06 / RW. 02 Kampung Sumber Fajar, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah,”tambahnya. 

Para donatur yang ingin membantu silahkan berdonasi transfer ke nomor rekening BSI ; 7203098237, atas nama LAZISNU LAMPUNG TENGAH. 

Para donatur bukti transfer dapat menghubungi pengurus Lazisnu Lampung Tengah divisi fundraising (penghimpunan); Agus Purwanto (087769977016), Abdul Karim (081379871779) dan Ilyas Syahroni (082177279199). (Akhmad Syarief Kurniawan)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.