banner 728x250

Kakankemenag Kota Pariaman Kunjungi SDN 12 Cubadak Mentawai, Monitoring US 

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pariaman melalui Kasi Pendidikan Islam melakukan kegiatan Monitoring pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat Sekolah Dasar, Sekota Pariaman di SDN 12 Cubadak Mentawai dan SDN 03 Bungo Tanjuang Kecamatan Pariaman Timur yang dapat kunjungan KaKanKemenag, Selasa (17/05/2022).

Kasi Pendis, menyampaikan bahwa pada ujian sekolah PAI tingkat Sekolah Dasar Tahun pelajaran 2021/2022 kali ini terdapat dua sekolah yang dikunjungi, yaitu SDN 03 Bungo Tanjuang dan SDN 12 Cubadak Mentawai dalam rangka kegiatan monitoring Ujian Sekolah Pendidikan Agama Islam (USPAI).

banner 336x280

Guru PAI, Mimi Isnani, S.Pd.I menerangkan bahwa Ujian Sekolah (US) dilaksanakan dari hari selasa tanggal 17 mei 2022 sampai hari sabtu tanggal 21 mei 2022, peserta yang mengikuti ujian sekolah untuk SDN 12 Cubadak Mentawai Seluruh siswa yg ikut ujian berjumlah 21 siswa.  siswa yang mengikuti ujian tersebut ditempatkan di 2 ruangan, pada ruang 1 & 2 masing-masing diisi oleh 10 siswa, dan ruangan 002 diisi 11 siswa.

Menyinggung masalah sistem penentuan kelulusan, ,Mimi Isnani, S.Pd.I juga menambahkan berdasarkan Surat Edaran Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19. dalam surat edaran tersebut dijelaskan bahwa dengan ditiadakannya Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan maka kedua ujian tersebut tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan Pendidikan atau program pendidikan setelah menyelesaikan program pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester, memperoleh sikap atau perilaku minimal baik, dan mengikuti ujian Sekolah yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan masing -masing, tuturnya. 

Kepala Sekolah SDN 12 Cubadak Mentawai  Sumiarti A. S.Pd,M.Pd Mengucapkan teriamakasih banyak kepada bapak KaKanKemenag Kota Pariaman telah datang ke SDN kami ini, dalam percakapan ibuk Sumiarti menyampaikan kepada pak kemenag bahwasanya SDN 12 Cubadak Mentawai ini salah satu SDN sePariaman Timur yang lolos SDN Penggerak pungkas ibuk Sum.

Bapak Rinalfi KaKanKemenag Kota Pariaman merasa Tersanjung atas sambutan yang di berikan oleh kepsek dan PTK SDN 12 Cubadak Mentawai ini kami merasa tersanjung, kami ucapkan pelaksanaan Ujian Sekolah (US) berjalan lancar dari awal sampai akhir hendaknya, dan saya apresiasikan juga kepada kepiawaian ibuk Kepsek dan PTK sampai mengantarkan sekolah ini ke sekolah penggerak ucapnya. (Tuangku Bagindo)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.