banner 728x250

Wakil Rais Syuriah PCNU Bukittinggi: Mahasiswa Harus Jaga Tradisi

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Wakil Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bukittinggi Dr. Iiz Izmuddin, MA mengingatkan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bukittinggi lebih terbuka dan moderat dalam menghadapi tantangan zaman yang terus berubah.

Hal itu diungkapkan Wakil Rais Syuriah  PCNU  Kota Bukittinggi Dr. Iiz Izmuddin, MA, Jumat (14/1/2022) pada acara  Senior Course Tingkat Nasional HMI Cabang Bukittinggi yang diikuti peserta  dari Jawa, Kalimantan dan Sumatera. Senior Course bertemakan merawat spirit perkaderan HMI.

banner 336x280

Dikatakan Iiz Izmuddin, harapan saya mahasiswa Islam lebih terbuka dan moderat serta menjunjung tinggi nilai toleransi. Selain itu mahasiswa Islam juga diharuskan merawat tradisi-tradisi yang baik dalam Islam.

“Sebagaimana kaidah fiqh menyebutkan, atsabitu bil urfi, katsabiti bis syar’i (yang ditetapkan oleh tradisi sama halnya ditetapkan oleh Nash). Karena itu, mahasiswa harus berperan aktif dalam kegiatan merawat tradisi tersebut,” kata Iiz Izmuddin.

Ketua Umum HMI Cabang Bukittinggi Aryanda Putra mengatakan terimakasih banyak terhadap Pak Kyai Iiz Izmuddin yang bersedia meluangkan waktu  berdiskusi dengan peserta SC tingkat Nasional HMI Cabang Bukittinggi.

“Semoga dengan kehadiran  Kyai Iiz Izmuddin dalam menyampaikan materi menjadikan mahasiswa Islam paham dengan prinsip moderat, toleransi dan menjaga nilai-nilai tradisi yang baik di tengah masyarakat,” kata Aryanda. (F/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.