banner 728x250

Kakanwil Kemenag Sumbar Serahkan Tujuh Penghargan untuk Pasaman Barat

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Usai penutupan gebyar Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 tingkat provinsi di aula Amal Bakti I, komplek Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Kamis (6/1) sore kemarin, Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat Helmi, menyerahkan tujuh macan penghargaan untuk Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.

Tujuh penghargaan yang diserahkan  Helmi dan diterima Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat  Muhammad Nur, secara bersamaan pula dengan penyerahan hadiah kepada para juara berbagai lomba dan pertandingan, dalam rangka semarak HAB tahun 2022 tingkat provinsi dimaksud.

banner 336x280

Dari Tujuh penghargaan yang diserahkan kepala Kanwil dimaksud, ulasnya lagi, dua piagam di antaranya adalah hadiah atas keberhasilan Tim Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat meraih juara di cabang berbeda pada gebyar HAB tingkat provinsi, dari hari Selasa sampai Kamis, 4-6 Januari 2022 kemarin.

Tujuh penghargaan itu adalah, satu sebagai terbaik 1 realisasi anggaran PNBP  NR (Pendapatan Negara Bukan Pajak Nikah dan Rijuk) se Sumatera Barat tahun 2021. Dua,  Terbaik 1 serapan anggaran PNBP NR di tahun yang sama. Tiga, Terbaik 1 Kantor Kementerian Agama, dengan penambahan aset BMN (Barang Milik Negara) terbanyak tahun 2021.

Empat, sebagai terbaik 3, operator pengelola data Elektronika Manajemen dan Informasi Sistem (Emis) pendidkan Pondok  Pesantran (Ponpes) se Sumatera Barat tahun 2021. Lima, terbaik 3 pertandingan tenis meja kelas eksekutif (khusus pejabat eselon III), dalam rangka gebyar HAB ke-76 se Sumatera Barat tahun 2022,

Enam, sebagai Instruktur Nasional terbaik, diraih guru mata pelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam) bidang IT (Informasi dan Teknologi), yang diraih Hariyanto, guru PAI di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 37 Kecamatan Kinali, dan Tujuh. Juara harapan 3 cabang catur putera, juga dalam rangka HAB ke-76 tahun 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat  Muhammad Nur, di Simpang Empat, Jumat (7/1) menjelaskan, dengan diterimanya tujuh bentuk penghargaan, dan diserahkan secara bersamaan dengan 19 kantor kabupaten/kota se Sumatera Barat pada acara penutupan gebyar HAB ke-76 Kementerian Agama tingkat provinsi di Padang, Kamis sore kemarin.

Untuk tingkat Pasaman Barat, tambah Muhammad Nur, gebyar HAB tahun 2022 akan dimulai  Senin (10/1/2022). Cabang yang ditampilkan berupa pertandingan tenis meja, bulutangkis dan lomba mars madrasah. Khusus lomba mars, diikuti utusan madrasah negeri dan swasta se Pasaman Barat, sesuai jadwal yang ditentukan. (gmz)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.