banner 728x250

Awali Tahun 2022 M, PC GP Ansor Lampung Timur Serentak Tanam Bibit Buah-Buahan Ke Pesantren

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Dalam Rangka Mengisi Kegiatan Awal Tahun 2022 Masehi seluruh jajaran pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Se Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, menanam bibit buah-buahan ke sejumlah Pesantren di Kabupaten setempat secara serentak, kegiatan ini serentak dilaksanakan pada hari Sabtu, (1/1/2022) pagi hingga siang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur, Retno Setiawan, disela-sela agenda tersebut di Kabupaten Lampung Timur, pada hari Sabtu, (1/1/2022) siang.

banner 336x280

Ditempat terpisah, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pasir Sakti, Agus Khoiruwan, menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas arahan dari Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur, H.M. Muslih, dimana seluruh pengurus PAC GP Ansor diseluruh Kabupaten Lampung Timur, pada hari ini, Tahun Baru ini diperintahkan untuk hadir sowan ke sejumlah Pesantren diwilayah Kecamatan masing-masing guna silaturahim dan melakukan bhakti sosial berupa penanaman bibit pohon buah buahan. Ketika  ditanya berapa jumlahnya beliau menyampaikan minimal 5 buah syukur lebih. Mendapat arahan dan perintah tersebut kami semua langsung melakukan gerakan bhakti tersebut, dan alhamdulillah, PAC GP Ansor Kecamatan Pasir Sakti sudah sejak pagi melaksanakanya.

Sedangkan, menurut Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Braja Selebah, Misbahul Munir, kegiatan ini sangat produktif dimana diawal tahun kami diajak berkarya yang positif dengan filosofi menanam, tentu perintah ini tidak hanya kami maknai sebagai bhakti sosial saja, tetapi juga banyak renungan bermakna yang kami petik pada masa yang akan datang.

Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur, Ali Muslim, menambahkan, aksi menanam bibit pohon buah buahan ini dilakukan secara serentak oleh Pengurus PAC GP Ansor se Kabupaten Lampung Timur. Dipilihnya buah buahan Karena manfaatnya dapat cepat dirasakan, selain masa panenya tidak terlalu lama buah-buahan sangat diperlukan oleh sahabat- sahabat santri kami di Pesantren.

“Kegiatan tanam buah serentak di sejumlah Pesantren Se Kabupaten Lampung Timur yang terdiri 24 Kecamatan ini juga dimaksudkan untuk melengkapi  kegiatan pagi tadi yakni Khotmil Qur’an virtual. Dimana dimensi religiusnya di GP Ansor ini berjalan tapi juga dimensi sosial juga tetap dijaga dan dilaksanakan. Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader yang telah melaksanakan kerja organisasi ini dengan baik. Menurutnya selain para Ketua PAC yang menanam, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur pun, H.M.Muslih, ikut menanam tadi pagi di komplek Pesantren Fathul Ulum 1 Desa Tanjung Qencono Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur, H.M.Muslih, menyampaikan, bahwa kegiatan tanam bibit pohon buah-buahan serentak ke Pesantren-Pesantren ini dimaksudkan untuk mendekatkan para pengurus GP Ansor disemua jenjang, dekat dengan para  Kiai dan santri yang menjadi bidan dari lahirnya ormas terbesar di Nusantra ini, yakni jam’iyyah NU. Dengan para pemimpin GP Ansor ditingkatanya masing masing dekat dengan para Kiai maka barokah besar dan manfaat akan kita dapatkan. Apalagi ini di awal tahun, maka kami mengawali awal tahun 2022 ini dengan sowan kepada Para Kiai di Pesantren-Pesantren dan sekaligus menanam, dan menanam ini hanya metode bagaimana para pimpinan GP Ansor disemua tingkatan dapat sowan Kiai diawal tahun.

“Saya mengapresiasi  laporan para pimpinan dan pengurus GP Ansor dan Banser se Kabupaten Lampung Timur, saya senang melihat mereka semua dapat hadir, duduk bersama dengan para Kiai di Pesantren pada Tahun baru ini, seperti di Kecamatan Jabung dilaksanakan di Pesantren asuhan Kiai Suwardi dan KH. Ahmad nawawi, di Kecamatan Braja Selebah Dilaksanakan di Pesantren Darussalamah Braja Slebah yang diasuh Oleh Kiai Mansur Daironi,” ujar alumni Pesantren Darul A’mal Kota Metro ini.  

“di Kecamatan Mataram Baru dilaksanakan di Pesantren Hidayatul Qur’an yang diasuh oleh Gus Wildan di Kecamatan Pekalongan dilaksnakan di Pesantren Nahdhatut Thalibin yang diasuh oleh Kiai Purnomo Sidik dan di Kecamatan Purbolinggo di Pesantren Hidayatul Mubtadi’in yang diasuh oleh Kiai Abu Sofyan serta di Kecamatan Way Bungur di Pesantren Fathul Ulum yang diasuh oleh Kiai Irham,” tutupnya (Akhmad Syarief Kurniawan)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *