banner 728x250

Habis Terjual 120 Stand Bazar dan Pameran Disediakan Panitia Muktamar NU ke-34

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com –  Sebanyak 120 stand bazar dan pameran yang disediakan Panitia Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34  habis terjual. Stand bazar dan pameran yang disediakan Panitia Muktamar NU ke-34 berlokasi di lapangan Saburai Enggal, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung. Masing-masing stand terdiri dari ukuran 5 x 5 meter sebanyak 20 unit dan 3 x 3 meter sebanyak 100 unit.

Sekretaris Seksi Pameran, Bazar dan Hiburan Panitia Muktamar NU ke-34, Deddy Wahyudi, Rabu (22/12/2021) di  arena Pameran, Bazar dan Hiburan kepada NU Online menyebutkan, sampai siang ini masih ada pelaku UMKM yang ingin berpartisipasi mengikuti bazar dengan menyedikan perlengkapan sendiri. Ini menunjukkan cukup tingginya permintaan membuka standi di arena bazar dan pameran yang disediakan Panitia Muktamar NU ke-34. “Alhamdulillah, kita masih bisa sediakan lokasi di arena Pameran, Bazar dan Hiburan,” kata Deddy.

banner 336x280

Dikatakan Deddy Wahyudi, Pameran, Bazar dan Hiburan dibuka pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB malam. “Sesuai dengan rekomendasi dari Protokol Kesehatan dan Satgas Covid-19, pelaksanaan bazar ini hanya dibolehkan sampai pukul 21.00 WIB. Kita inginnya waktu malam itu bisa diperpanjang agar yang buka stand bisa lebih panjang untuk melakukan transaksi. Karena itu sudah ditetapkan Satgas Covid-19, ya kita patuhi saja,” tutur Deddy lagi.

Peserta bazar dan pameran terdiri dari lembaga, badan otonom NU, PWNU, UMKM Bandar Lampung, perusahaan maupun usaha perorangan. “Pelaksanaan bazar dan pameran ini memang berada di lokasi yang berbeda dengan tempat kegiatan maupun penginapan peserta. Hal ini dimaksudkan untuk memecah konsentrasi peserta dan para muktamirin yang meramaikan pelaksanaan Muktamar NU ke-34. Sesuai dengan prokes Covid-19, agar tidak terjadi penumpukkan peserta dan muktamirin di satu titik,” tutur Deddy.

Untuk mencegah keramaian peserta dan para muktamirin tersebut, maka Panitia Muktamar NU ke-34 hanya menyediakan satu lokasi yang khusus untuk bazar dan pameran di lapangan Saburai Enggal, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Selain bazar, kata Deddy, setiap hari diadakan bedah kitab di panggung utama yang sudah disediakan. Bedah buku berlangsung pada pukul 16.00 hingga 17.30 WIB. Kemudian dilanjutkan pada pukul 19.00 hingga pukul 20.30 WIB.  (02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.