banner 728x250

Karupuak Baguak Chips Diborong Anak Wapres RI Ma’aruf Amin

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com—Karupuak baguak (emping melinjo) Chips yang diolah oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Putri Minang Global ikut meramaikan Pendopo Walikota Pariaman dalam rangka kunjungan Siti Ma’arifah anak dari Wakil Presiden Republik Indoenesia Ma’aruf Amin, Jum’at (3/12).

Owner karupuak baguak Chips Putri Ramadhani merasa terharu dan bangga karena pada kesempatan ini, usaha yang sudah dimulai sejak Agustus Tahun 2019 disukai oleh Ibu Siti dan rombongan, bahkan karupuak baguak Chips diborong dengan jumlah yang banyak untuk dijadikan oleh – oleh dari Kota Pariaman.

banner 336x280

“Alhamdulillah karupuak baguak Chips disukai oleh Pak Walikota Pariaman Genius Umar dan Ibu Siti beserta rombongan serta diborong langsung. Mereka menyukai karupuak baguak Chips karena karupuak baguak Chips mempunyai beberapa varian rasa. Ada 5 (lima) varian rasa yang telah saya buat, antara lain rasa jagung yang diberi nama dengan manih muluik, rasa balado dengan nama marauang, rasa barbeque dengan nama kabau panggang, rasa pedas manis dengan nama padeh salayang, dan rasa original dengan nama biaso. Ini menjadi ciri khas dari usaha saya dengan penulisan rasa menggunakan bahasa padang, “ ungkapnya.

Karupuak baguak Chips yang telah dikemas semenarik mungkin dengan ukuran sedang (35 gram/pcs) dijual dengan harga Rp 7 ribu per kemasan. Tidak hanya itu, karupuak baguak Chips juga sudah mengantongi label halal dari MUI.

Mahasiswi yang baru lulus Administrasi Niaga Prodi, di D III Administrasi Bisnis dari Politekhnik Negeri Padang (PNP) program satu keluarga satu sarjana (sagasaja) yang di gagas Oleh Pemko Pariaman menambahkan untuk pemasaran produk ini dilakukan dengan berbagai cara, baik melalui online melalui google bisnis,  instagram di @karupuak_baguak, pusat oleh oleh mahkota, rumah makan nasi sala piaman di Pantai Gandoriah, rumah produksi di Jl imam bonjol no 40 kampuang Tangah Desa Cimparuah Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman dan bisa didapatkan juga di Shopee karupuak baguak chips.

“Untuk pesanan tidak menentu berapa sebulan, namun minimal terjual 1000 pcs /bulan. Sampai saat ini pesanan sudah mencapai luar Provinsi Sumatera Barat, diantaranya Bali, Surabaya ,Tanggerang (wilayah jawa), Batam dan beberapa daerah lainnya di Kepulauan Riau. Untuk luar Kota Pariaman juga banyak pesanan, antara lain Solok ,Pasaman, Painan, Pesisir Selatang , Padang ,Bukittinggi, Padang Panjang , Batu Sangkar dan daerah lain di dalam Sumbar, “ tambahnya.

Ia berharap usaha home industri yang dikelola dengan keluarganya ini, bisa berjalan dengan lancar dan disukai oleh masyarakat banyak juga bisa dijadikan percontohan bagi  pengusaha-pengusaha lainnya untuk berkreatif mengembangkan usaha mereka sehingga bisa bersaing dengan usaha modern lainnya.(dewi lestari/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *