banner 728x250

Masuk 10 Besar IGA 2021, Kota Pariaman Jadi Percontohan Inovasi

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Kota Pariaman menjadi lokasi tujuan “Rapat Evaluasi Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Kota Di Sumatera Barat” yang digelar Balitbang Provinsi Sumatera Barat, diikuti Bappeda dan Balitbangda se-Sumbar.

Terpilihnya Kota Pariaman sebagai lokasi Rapat, dikarenakan Kota Pariaman masuk dalam peringkat 10 besar Tingkat Nasional, Nominasi Innovative Govertment Award (IGA) 2021, yang mana Provinsi Sumatera Barat duduk diperingkat enam Tingkat Nasional.

banner 336x280

Kedatangan mereka disambut dengan baik oleh Kepala Bappeda Kota Pariaman Fadli dan didampingi oleh beberapa orang Kepala OPD di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (30/11).

Fadli menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Balitbang Provinsi Sumbar karena telah menjadikan Kota Pariaman sebagai daerah tujuan percontohan inovasi Kabupaten Kota se-Sumbar.

“Prestasi yang kami raih ini adalah merupakan komitmen dari pimpinan, untuk memberikan peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat sehingga, sehingga dengan komitmen tersebut lahirlah berbagai inovasi dari masing-masing OPD yang ada dilingkungan pemerintahan Kota Pariaman, dan mengantarkan kami masuk dalam peringkat 10 besar Tingkat Nasional dalam IGA 2021”, ungkap Fadli.

Sementara itu Kepala Balitbang Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Sekretaris Balitbang Ir.Sunyati, M.Si, menyebutkan, masuknya Provinsi Sumbar diperingkat 6 tingkat nasional  IGA 2021, Kota Padang Panjang masuk peringkat 3 dan Kota Pariaman masuk peringkat 6 di tingkat nasional merupakan prestasi yang luar biasa sekali bagi Sumbar.

Sunyati menjelaskan,“Prestasi ini juga bisa menjadi motivasi bagi Kabupaten dan Kota lainnya yang ada di Sumbar, untuk mengeluarkan ide-idenya sehingga lahir inovasi yang bisa bermanfaat bagi orang banyak”.

“Jadi hari ini tujuan kami datang kesini dengan membawa peserta dari Bappeda dan Balitbangda Kabupaten Kota se-Sumbar ini adalah untuk menyerap ilmu dari Kota Pariaman, seperti apa strategi yang digunakan atau dilakukan oleh Kota Pariaman sehingga bisa tampil di tingkat nasional dalam nominasi IGA 2021”, jelas Sunyati lebih lanjut.

“Dengan adanya paparan dan penjelasan dari Kepala Bappeda Kota Pariaman, hendaknya bisa menjadi masukan bagi Kabupaten Kota lainnya untuk menciptakan inovasi yang bermanfaat di daerah mereka masing-masing. Kedepannya bisa meraih prestasi di IGA 2022”, pungkas Sunyati. (tachi/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *