banner 728x250

Bupati di Depan Perantau Bengkalis: Bangun Rantau dan Kampung Halaman

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com—–Warga Limapuluh Kota di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Bengkalis dan diminta untuk tetap berkomitmen membangun daerah rantau dan tak melupakan daerah dimana mereka berasal. Di sisi lain, warga Luak Limopuluah Koto di rantau diharapkan menjadi katalisator terwujudnya interkoneksi perekonomian antar Kabupaten Bengkalis di satu sisi dengan Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh di sisi lain.

Demikian rangkuman sambutan Bupati Bengkalis Kusmarni, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Ketua TP-PKK Limapuluh Kota Ibu Nevi Zulvia Safaruddin dan  Anggota DPR RI Arsyad Juliandi Rahman, pada Pengukuhan organisasi perantau asal Luak Limopuluah Gonjong Limo Bathiin Solapan serta peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna Gonjong Limo Kecamatan Bathiin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Minggu (28/11/2021).

banner 336x280

Turut hadir pada acara yang penuh kekeluargaan itu Ketua dan jajaran pengurus Gonjong Limo (GL) Riau, unsur-unsur perangkat daerah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. Sebelumnya, Ketua GL Provinsi Riau H.Zahirman Zahir S.H, M.H. melakukan pengukuhan Kepengurusan GL Bathiin Salopan Kepengurusan 2021-2026 dengan Ketua Umum Joli Marta .

Bupati Kusmarni dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Bengkalis terus menjalin komunikasi dengan warga Gonjong Limo(GL) yang saat ini berdomisili dan beraktivitas di Kabupaten Bengkalis. Harapannya kedepan bisa menyatu dan bahu membahu dengan kekuatan masyarakat lainnya untuk membangun Kabupaten Bengkalis. Kedekatan yang selama ini telah terjalin hendaknya dapat mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis Yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Menurut Bupati Kusmarni, daerahnya membutuhkan persatuan dan kesatuan antar sesama warga dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Lebih jauh dia mengatakan pihaknya  menyambut dengan tangan terbuka untuk melakukan kerja sama lebih intensif dengan Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Sementara itu, Bupati Safaruddin menyampaikan selamat atas terbentuknya kepengurusan GL Bathiin Solapan, Bengkalis, sebagai tempat berhimpun dan bernaungnya warga Luak Limopuluah di Bengkalis. Ia berharap GL Bathiin Solapan menjadi wadah pemersatu masyarakat rantau demi membangun Luak Limopuluah serta Kabupaten Bengkalis kedepannya.

Lebih lanjut, di depan warga perantau Limapuluh Kota, Bupati Safaruddin berharap uluran tangan perantau, baik itu pokok pikiran dan investasi dari perantau untuk mendorong pertumbuhan perekonomian di kampung halaman. Limapuluh Kota, sebut Bupati Safaruddin, dalam kurun waktu 2021-2024 akan mengembangkan lima misi prioritas, yakni pembangunan ibukota kabupaten, peningkatan infrastruktur, peningkatan SDM, kepariwisataan dan pengembangan sektor pertanian.

“Kami memerlukan dukungan warga di rantau untuk melaksanakan ke lima misi ini terlebih untuk mengembangkan kerja sama yang lebih luas dengan Kabupaten Bengkalis,” jelas Bupati Safaruddin. Di sisi lain, Bupati Safaruddin mendorong warga asal Luak Limopuluah agar bahu membahu bersama warga Bengkalis lainnya untuk mewujudkan visi Bupati Bengkalis Kusmarni. (npb/btr)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.