banner 728x250

Wako Pariaman Sambut Kunker Menhub RI, Minta Bangun Dermaga di Pariaman

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Setelah launching gerbong kereta sepeda, Walikota Pariaman  Genius Umar bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menyambut kedatangan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, di ruang VVIP Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu (20/11/2021).

Adapun agenda kegiatan Menhub di Sumbar adalah meninjau operasional bandara Rokot di Keb. Mentawai. Sebelum melanjutkan perjalanan ke Mentawai, Menteri Budi Karya Sumadi dijamu sarapan di ruang transit VVIP Bandara oleh Wakil Gubernur dan Wako Pariaman.

banner 336x280

Dalam diskusi hangat yang ditemani teh dan penganan kecil khas minang terjadi dialog seputaran perkembangan moda transportasi di Sumbar.   Wagub Sumbar Audy juga melaporkan bahwa baru saja melaunching gerbong kereta sepeda bersama Walikota Pariaman Genius Umar kepada pak Menteri.

Dalam kesempatan itu, Genius Umar, mengajukan permohonan untuk merealisasikan pembangunan pelabuhan antar pulau di Kota Pariaman yang melayani transportasi penyeberangan ke kepulauan Mentawai dan ke Pulau Nias.

Bahkan, beberapa waktu lalu perencanaan pembangunan dermaga untuk pelabuhan dan dermaga penyeberangan ke kepulauan mentawai ini telah kita bahas bersama kementerian PUPR untuk kita bangun di Kota Pariaman.

” Hal tersebut mengingat jarak antara Kota Pariaman dan Siberut Kepulauan Mentawai lebih dekat dibandingkan dengan pelabuhan yang ada saat ini di Kota Padang yang padat, sehingga pelabuhan/dermaga di Kota Pariaman nantinya menjadi alternatif pelabuhan untuk menjawab kebutuhan untuk transportasi tersebut, ” ujar Genius kepada Menhub.

Hal itu disambut baik oleh Budi Karya Sumadi, karena untuk pengembangan potensi daerah memang perlu ditambah dan dikembangkan dermaga baru sehingga mampu menjadi pemerataan pertumbuhan ekonomi, dan menjadi pertimbangan untuk direalisasikan.(Fadli/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *