banner 728x250

PCNU Tanah Datar Dilantik, Ini Pesan Ganefri

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Barat Prof. Ganefri, Ph.D  menyebutkan, peran Nahdlatul Ulama sangat penting dalam menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagai organisasi yang lahir sebelum kemerdekaan RI dan turut mendirikannya, NU tentu memiliki kewajiban menjaganya.

Demikian diungkapkan Ketua PWNU Sumbar Ganefri saat pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (20/11/2021) di Batusangkar. Menurut Ganefri, pengurus PCNU Tanah Datar yang dilantik hari ini harus memahami sejarah NU dan perannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

banner 336x280

“Karena itu, NU harus terus saling bersinergi dengan Pemerintah dalam memajukan umat di tengah kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Begitu juga sebaliknya, Pemerintah pun harus memperhatikan NU dalam menjalankan program kerja dan fungsi di tengah kehidupan bermasyarakat,” kata Ganefri.

Dengan dilantikan kepengurusan NU Cabang Tanah Datar, kata Ganefri, diharapkan NU Tanah Datar berperan aktif dalam meningkatkan kehidupan beragama masyarakat. Melalui kegiatan  keagamaan dan kemasyarakatan, NU Tanah Datar mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Bupati Tanah Datar  Eka Putra, SE dalam sambutannya menyebutkan dukungannya terhadap NU Kabupaten Tanah Datar. “Kita siap memberikan dukungan kepada NU dalam memajukan masyarakat Tanah Datar. Peran NU Tanah Datar dalam menggairahkan kehidupan beragama tentulah akan memberikan manfaat positif bagi daerah ini,” kata Eka Putra.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tanah Datar Tuanku Ihsan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar yang sudah memberikan dukungan terhadap NU selama ini. “Mudah-mudahan dukungan dan sinergi NU dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus ditingkatkan di masa mendatang,” kata Ihsan.

“Insya Allah, NU Tanah Datar terus berkhidmat untuk kepentingan umat dalam menyampaikan kebaikan pada masyarakat. Semua pengurus yang dilantik hari ini diharapkan berperan aktif dalam mewujudkan visi misi NU ke depan di Kabupaten Tanah Datar,” kata Ihsan menambahkan. (02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *