banner 728x250

Bupati Safaruddin Apresiasi Perhatian Besar Jhon Kenedi Aziz Terhadap Limo Puluah Kota

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com—-
Perjuangan Sofyar Ledi berbuah manis ketika bantuan mesin pencetak kerupuk yang didambakan oleh masyarakat Situjuah Gadang akhirnya terealisasi melalui kerjasama Kementrian Perindustrian dengan Pokok pikiran(Pokir) Jhon Kenedi Aziz yang dilaksanakan melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Lima Puluh Kota. Di sore yang cerah, raut bahagia terpancar jelas dari Wali Nagari Situjuah Gadang(Sofyar Ledi) sesaat setelah menerima bantuan mesin pemotong ubi untuk usaha yang banyak digeluti masyarakat di Nagari Situjuah Gadang.

“Bantuan mesin ini sangat dibutuhkan dalam operasional produksi usaha masyarakat kami,” Hal ini ia ungkapkan usai menerima bantuan tersebut di Jorong Simantuang, Nagari Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari (18/11) sore. Selain Bupati bersama istri Nevi Safaruddin, Acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Fraksi Golkar Jhon Kenedi Aziz, Kepala Dinas Disperinaker Desri, Camat Situjuah Rahmad Hidayat beserta rombongan forkopimca yang ikut bersama dalam menyerahkan bantuan mesin cetak ubi ini.

banner 336x280

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali mendapat bantuan mesin pemotong ubi untuk membuat keripik singkong. Terima kasih Pak Safaruddin dan Bapak Jhon, semoga bantuan ini akan meningkatkan jumlah produksi dan memajukan usaha kami ini”, kata Arma Yesi dan Hasna Heti mengungkapkan dengan kompak dan semangat pada acara penyerahan bantuan mesin pencetak ubi ini.

Bupati Safaruddin dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Jhon Kenedi Aziz anggota DPR RI Fraksi Golkar yang memberikan perhatian besar terhadap masyarakat Lima Puluh Kota. Ia mengatakan saat ini Lima Puluh Kota memiliki jumlah Industri Kecil Menengah (IKM) sebanyak 7.180 dengan serapan tenaga kerja mencapai 25.218 orang. Pemerintah Daerah akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas, produktifitas, dan daya saing masyarakat dalam berusaha. IKM yang bergerak di bidang pengolahan makanan salah satunya adalah Usaha Kerupuk ubi yang ada di Situjuah Gadang ini.

“Berdasarkan data yang saya peroleh produksi kerupuk ubi di Lima Puluh Kota masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan potensi hasil sebenarnya. Bantuan mesin pencetak kerupuk ubi ini diharapkan kedepannya dapat meningkatkan produksi kerupuk ubi yang berada di Situjuah Gadang. Pemkab Lima Puluh Kota akan selalu menganggarkan setiap tahunnya bantuan usaha bagi IKM karena merupakan kewajiban pemerintah untuk membantu IKM agar pelaku usaha di Lima Puluh Kota semakin sejahtera dan meningkatkan taraf hidupnya,” tutur orang nomor satu di Lima Puluh Kota Ini.

Mantan Anggota DPRD Sumbar ini juga menekankan jika pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang mampu menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat. Dengan adanya bantuan ini maka masyarakat diharapkan semakin sejahtera dan dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi. Kita tidak boleh kendor untuk melakukan inovasi terhadap kemakmuran masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Jhon Kenedi Aziz menyebutkan, “Perjuangan saya dan Bapak Safaruddin untuk masyarakat Situjuah Gadang mulai membuahkan hasil dengan terealisasinya bantuan mesin cetak ubi sebanyak 50 unit. Walaupun masih belum memenuhi semua permintaan yang diajukan masyarakat Situjuah Gadang kepada saya. Setidaknya sudah bisa membantu meringankan sebagian pekerjaan masyarakat.”

Legislator Senayan ini juga mengingatkan koordinasi yang jelas antara pemerintahan Nagari dengan Masyarakat dalam membagi bantuan untuk tujuan kemaslahatan masyarakat. “Rawatlah Mesin dengan teratur agar dapat memberikan keuntungan yang lebih besar. Bantuan yang diterima Bapak-Ibu sekalian berasal dari uang rakyat sehingga kedepannya akan dilakukan pembinaan dan pengawasan dalam penggunaan bantuan mesin cetak ubi tersebut,” tutup Jhon Kenedi.(npb/btr)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *