banner 728x250

Asisten III Amriul : Jaga Kondisi Fisik Kafilah, Official Dampingi Peserta Tampil

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar com– — Wali Kota Riza Falepi diwakili Asisten III Amriul Dt. Karayiang didampingi Kakankememag Kota Payakumbuh Ramza Husmen menghadiri Pembukaan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung di panggung utama Lapangan Banca Laweh, Kota Padang Panjang, Sabtu (13/11) malam.
Acara bertajuk “Mewujudkan Masyarakat Sumbar Yang Qurani Bermarwah dan Bermartabat” tersebut dibuka secara resmi oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI Kamaruddin Amin didampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi, kepala daerah dan jajaran forkopimda kota/kabupaten se Sumatera Barat.
Amriul mengatakan meski Kota Payakumbuh mengirim 41 peserta untuk 8 dari 13 cabang, tetapi dengan jumlah ini bisa dioptimalisasikan dalam mengikuti setiap perlombaan, ada cabang yang paling diunggulkan dari Kota Payakumbuh yakni Musabaqah Fahmil Quran (MFQ).
“Dulu perwakilan Sumatera Barat dalam MTQ tingkat nasional dari cabang ini berhasil meraih juara 1, pesertanya anak-anak dari Kota Payakumbuh,” kata Amriul.
Amriul berpesan, dalam mengikuti lomba seminggu kedepan peserta harus bisa menjaga kondisi fisik yang prima, jangan sampai menurun karena akan mempengaruhi performance mereka saat tampil.
Amriul juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, mulai dari kantor kemenag, official, pelatih, guru, dan orang tua kafilah yang telah mendukung dan memberikan dorongan moril serta materilnya hingga saat ini.
“Kesra, LPTQ, organisasi keagamaan di kota Payakumbuh sangat antusias memberikan dukungan kepada kafilah kita. Kita harapkan nanti official bisa terus hadir langsung di setiap lokasi cabang lomba yang diikuti kafilah yang berasal dari Payakumbuh untuk memberikan dukungan,” pungkasnya. (npb/btr)Area lampiran

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *