banner 728x250

Bupati 50 Kota Serahkan Bantuan dan Dukungan Atensi Kemensos pada Masyarakat

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com—-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo secara simbolis menyerahkan bantuan dan dukungan Asisten Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial RI, Balai Abhiseka Pekanbaru kepada penerima bantuan se Kabupaten Lima Puluh Kota, Jum’at (12/11/2021) siang.

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dilaksanakan di rumah dinas Bupati dihadiri Sekretaris Daerah Widya Putra, Kepala Balai Abiseka Drs Ahmad Subarkah, beserta sejumlah OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota beserta para perwakilan penerima manfaat.

banner 336x280

Kementerian Sosial, dengan Program ATENSI, menyalurkan bantuan kepada lansia dan disabilitas dengan didampingi oleh Dinas Sosial Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kepala Balai Abiseka Pekanbaru Drs Ahmad Subarkah mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut berupa bantuan pangan sebanyak 555 karung(10kg), family kits(kasur, bantal, selimut) sebanyak 249 paket, nutrisi lansia sebanyak 134 paket, 58 unit kursi roda, 166 unit tongkat, bantuan atensi yatim piatu korban Covid-19 sebanyak 25 orang dengan total bantuan Atensi sebesar 460 juta rupiah.

Terdapat 7 kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota menerima penyaluran bantuan atensi bagi penyandang disabilitas dan lansia ini, seperti di Kecamatan Akabiluru, Bukik Barisan, Guguak, Harau, Lareh Sago Halaban, Payakumbuh, dan Situjuah Limo Nagari.

“Ini merupakan salah satu wujud kerja sama antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, semoga sinergitas ini dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi para penerima di seluruh Kabupaten Lima Puluh Kota, ” kata Ahmad Subarkah.

Sementara itu, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perhatian Kemensos melalui Balai Abhiseka Pekanbaru dengan penyaluran bantuan tersebut.

Bupati menambahkan penerima bantuan ini merupakan perorangan, kelompok atau masyarakat yang karena suatu kesulitan, hambatan atau gangguan sehingga tidak dapat melaksanakan fungsi sosial nya. Sehingga, memerlukan pelayanan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidupnya baik jasmani dan rohani maupun sosial secara memadai dan wajar.

“Bantuan yang diberikan dalam situasi Pandemi Covid-19 ini akan berperan besar terhadap keberlangsungan hidup masyarakat Luak Limo Puluah. Harapan saya sebagai Bupati kedepannya bantuan ini akan menjadi pendorong bagi masyarakat dan pemerintah untuk lebih giat berusaha untuk memakmurkan daerah kita. Saya juga menginstruksikan setiap wali nagari agar terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam memberantas kemiskinan” ucap Safaruddin.(npb/btr)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *