banner 728x250

Para Gus Lampung: Muktamar ke-34 NU Aman dan Nyaman, Ini Agenda Pra Muktamar

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Para putra Kiai se Lampung, mengadakan silaturahim kebangsaan, pada Senin, (8/11/2021) malam, di komplek Pesantren Darul A’mal Kota Metro.

Mustasyar PWNU Lampung, KH Syamsudin Thohir, berharap, menyambut baik gerakan moral para pengasuh pesantren muda se Provinsi Lampung (GOWAIS) ini di karenakan dalam momen Muktamar ke-34 NU yang akan datang, pasti akan banyak masyayikh atau para kiai se-Indonesia bahkan se-dunia akan datang ke Provinsi Lampung. Ada yang hadir memang punya hak suara atau lazim disebut muktamirin, ada juga muhibbin atau penggembira.

banner 336x280

“Rencananya akan diadakan pertemuan para Gus Nasional bahkan Internasional yang insyaallah akan diadakan pertemuan para Gus di wilayah Provinsi Lampung. Kita berdoa semoga Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung yang akan diselenggarakan pada 23-25 Desember 2021 yang akan datang, berlangsung sukses dan para muktamirin bisa merasa nyaman dan aman selama di Provinsi Lampung,” tutupnya.

Salah satu inisiator  Gowais Provinsi Lampung sekaligus pengasuh Pesantren Darussalamah Brajadewa, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Gus Imam Sibawaih, berharap kekompakan Gowais se Provinsi Lampung ini bisa membantu mengurai berkumpulnya para Muktamirin di Provinsi Lampung.

Putra KH RM Sholeh Bajuri, Gus Bahaudin dari Kabupaten Lampung Selatan, menambahkan, tidak lain silaturahim para Gowais se Lampung ini merapatkan barisan untuk mensukseskan Muktamar ke-34 NU yang akan di adakan di komplek Pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Agenda Pra Muktamar

Terhimpun informasi dari kontributor NU Online setempat, beberapa agenda dari Badan Otonom NU maupun Lembaga NU untuk menyambut Muktamar ke-34 NU, baik yang akan di gelar di komplek Pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, maupun Kabupaten/Kota lainnya, antara lain; pertama, semaan kubro yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah (PW) Jam’iyyah Qurra wal Hufadz (JQH) NU Lampung pada Ahad, 5 Desember 2021.

Kedua, Pendidikan dan Latihan Khusus (Diklatsus) meliputi; Protokoler, Provost, dan Balantas Satkorwil Banser Provinsi Lampung, akan dilaksanakan di komplek Pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Kelurahan Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, pada Jumat-Ahad, 3-5 Desember 2021 mendatang, bertepatan 27-29 Rabiul Akhir 1443 H.

Ketiga, Silaturahim Nasional (Silatnas) Jam’iyyah Ruqyah Aswaja An Nahdliyyah (JRA) se Indonesia di Komplek Pesantren Tri Bhakti At Taqwa Rama Puja, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, pada Rabu, 22 Desember 2021. (Akhmad Syarief Kurniawan)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *