banner 728x250

FDB Sayangkan Ulama dan Ormas Sumbar Demo Minta Copot Mentri Agama

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – H.Febby Dt. Bangso, kader Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Barat bisa memahami apa yang dirasakan para ulama dan ormas di Sumbar, tapi tentu tidak juga dilakukan dengan cara permintaan copot mencopot Menteri Agama RI karena ini menjadi kewenangan Presiden. 

Harusnya ulama Minangkabau yang datang ke DPRD Sumbar  bertabayun sehingga apa yang disampaikan Mentri itu tidak ditelan mentah mentah. Tentu ada yang tersirat dibalik yang tersurat.

banner 336x280

Mana tahu dengan tabayunnya ulama di Minangkabau ini akan menjadi awal silaturrahmi dengan Mentri Agama dan merajut benang merah aswaja di Minangkabau dengan para ulama dan ormas di Sumatera Barat. 

Menurut Haji Febby Dt Bangso yang juga Bendahara Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sumatera Barat, yang pernah juga menjabat Ketua Cabang GP Ansor Kabupaten Agam,  haqul yakin tidak ada niat seorang Gus Yaqut Ketua Umum PP GP Ansor yang juga Mentri Agama menyinggung seseorang ataupun lembaga.

Ulama di Minangkabau ini banyak ulama besar dan dalam ilmunya tentu arif menyikapi sesuatu dan tidak gampang terseret ke ranah yang lain atau dipolitisir.

Masih banyak lagi yang harus dikritisi seperti aturan yang menuai polemik  saat ini terkait  Peraturan Mendikbudristek nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi yang diundangkan pada 3 September 2021.

Penafsiran Permendikbudristek seolah melegalkan seks bebas di kampus turut menjadi sorotan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Lincolin Arsyad, seperti yang disamapaikan beliau, hal itu merupakan salah satu masalah dari beleid tersebut.

Harusnya ini yang juga ikut disuarakan oleh ulama Minangkabau dan ormas di Sumatera Barat kepada Ketua DPRD yang ditemui dan masih banyak PR kita bersama ulama agenda untuk umat.  Misalnya tingginya anggota narkoba bahkan tidak ada lagi jorong di ranah Minang ini yang bebas dari narkoba seperti apa yang dipaparkan kepala BNN Sumatera Barat, Brigjen Drs. Khasli. 

Belum lagi masalah LGBT yang meresahkan masyarakat sudah sampai ke dalam dalam kampus. Tidak hanya di luaran. Rendahnya kesadaran vaksin sehingga ini juga harus menjadi perhatian ulama, kata Febby mengakhiri. (02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *