banner 728x250

Wako Payakumbuh Lepas Persepak ke Liga III: Selamat Bertanding, Semoga Juara

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com —Wali Kota Riza Falepi melepas kesebelasan Persatuan Sepakbola Payakumbuh (Persepak) yang akan berangkat ke Kota Padang untuk bertanding dalam Liga III Provinsi Sumatera Barat.

Persepak akan mengikuti pertandingan dengan 3 tim lain dalam Grup D di GOR Agus Salim selama 3 kali pertandingan, dengan PSP Kota Padang pada hari Minggu (7/11), dengan Persikopa Pariaman pada hari Rabu (10/11), dan Dua Lipa Kabupaten Limapuluh Kota pada hari Sabtu (13/11).

banner 336x280

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekretaris Daerah Rida Ananda usai melepas club bola profesional asal Kota Randang itu di rumah dinasnya, Sabtu (6/11), mengatakan sangat mendukung Persepak untuk bisa memberikan penampilan terbaik dalam ajang pertandingan sepak bola club profesional di tingkat provinsi itu.

“Semampunya kita membantu dengan memaksimalkan apa yang bisa disiapkan,” kata Riza.

Bahkan, untuk memberikan dukungan jangka panjang kepada dunia persepakbolaan di Kota Randang, tahun 2021 ini, Wali Kota Riza Falepi sedang membangun lapangan sepak bola di Kawasan Batang Agam dan akan selesai di akhir tahun, pada tahun 2022 nanti rencananya akan digelar Liga Payakumbuh.

“Lapangan sepak bola ini kita bangun untuk latihan club-club profesional dan pertandingan-pertandingan sepakbola dimana kita yang akan menjadi tuan rumah, rumputnya dibuat lebih bagus dari lapangan lain di Sumbar. Mari dukung Persepak dalam pertandingan Liga III, diharapkan bisa melaju ke Liga II,” kata Riza.

Sementara itu, Manager Persepak Rahmad Afdillah alias Nanak 352 melalui Sekretaris Persepak Bambang Chibab mengatakan pemain sudah dipersiapkan sejak bulan Juli, rutin melaksanakan latihan. Di tengah masalah finansial yang tengah dihadapi club profesional ini, managemen Persepak harus berjibaku untuk bisa mengakomodasi pemain dan pelatih.

“Target kita adalah lolos juara grup untuk bertanding dengan juara di masing-masing grup lain dalam perdelapan dan perempat final. Untuk lolos ke nasional, kita harus juara 1 dan runner up,” kata Bambang.

Bambang juga menginformasikan kalau ada 1 striker Persepak, yakni Bintang Febrian tengah dikontrak untuk memperkuat club liga III Persitara Jakarta Utara saat ini.

“Kita masih punya pemain lain yang tak kalah hebat. Ada harapan besar kita semua ingin bagaimana nama Kota Payakumbuh harum karena prestasinya, doakan kami semoga bisa menundukkan tim lawan yang cukup kuat-kuat ini,” kata Bambang. (npb/btr)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *