banner 728x250

Lazismu Payakumbuh Serahkan Beasiswa pada 124 Mahasiswa

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com– – Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Daerah Kota Payakumbuh kembali mentasyarufkan dana beasiswa kepada 142 orang mahasiswa dengan total dana sebesar Rp. 142 juta, bertempat di Lantai 1 Masjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh pada Minggu (7/11).
Wakil Wali Kota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE, MM dalam sambutannya berpesan agar para mahasiswa tak henti hentinya menunut ilmu untuk kesuksesan dunia dan akhirat.
Program beasiswa ini, tak lepas dari dukungan para muzzaki atau donatur, sahabat LAZISMU yang menyalurkan Zakat, infak dan shadaqahnya kepada LAZISMU Daerah Kota Payakumbuh.
Kepada anak anakku penerima beasiswa  LAZISMU hendaknya dapat menjadi pejuang untuk membesarkan LAZISMU khususnya dan Muhammadiyah pada umumnya. 
Karena, Muhammadiyah sebagai gerakan umat ini sangat dibutuhkan dalam mengatasi persoalan pendidikan dan sosial masyarakat.
Dan kepada Pengurus LAZISMU agar tetap istiqamah dan amanah dalam mengemban amanah dalam penyaluran zakat dari ummat. Jangan bangga dengan dana terkumpul selama ini, cari cara cara jitu dalam pengumpulan ZIS.
“LAZISMU harus punya link dengan perusahaan perusahaan ataupun perbankkan, LAZISMU harus punya aplikasi untuk memudahkan orang menyalur ZIS hanya dengan genggaman”, pungkas Erwin Yunaz.
Penyaluran zakat LAZISMU kali ini adalah dalam rangka menyambut Milad Muhammadiyah ke 109 Masehi, tepatnya tanggal 18 November 2021 itu juga diisi dengan Tausyiah dari Ustadz H.  Irsyad Syafar, Lc, M.Ed.
Dalam Tausiyahnya, Ustadz Irsyad Syafar memberikan  apresiasi terhadap Muhammadiyah pada Milad ke 109. Karena Muhammadiyah telah dan terus berkontribusi dalam mewujudkan cita pejuang nasional pendirian NKRI sebagaimana yg tertuang dalam pembukaan UUD 1945, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia, dan seluruh tumpah darah Indonesia, dan mencerdaskan kehidupan bangsa.
Kita tahu, Muhammadiyah tidak pernah berhenti melakukan terobosan terobosan  ilmiah dalam kehidupan beragama dan berbangsa, dengan tetap berpegang teguh dengan tuntunan Al Quran dan Sunnah Nabi Muhammad 
Dalam hal kesempatan ini kepada  para mahasiswa penerima beasiswa LAZISMU sebanyak 142 orang agar terus menguatkan dua karakter unggulan seorang muslim dlm QS Al Mujadilah: 11, yaitu Unggul dalam Iman, dan unggul dalam ilmu pengetahuan.
Selanjutnya saya mengajak masyarakat dan para muzakki dalam Kota Payakumbuh dan sekitarnya untuk terus mensupport LAZISMU  Daerah Kota Payakumbuh, kata Ustadz Irsyad Syafar yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD. Provinsi Sumatera Barat itu.
Sementara itu, Ketua LAZISMU Daerah Kota Payakumbuh H. Amri Alza, S.IP menyampaikan jumlah penerimaan sementara LAZISMU tahun 2021 berjumlah Rp. 686.395.133 terdiri dari dana zakat Rp. 392.985.133 dan infak shadaqah Rp. 111.015.000 serta dana sosial keagamaan Rp. 182.385.000.
Sampai bulan Oktober 2021 penyaluran LAZISMU sebesar Rp. 552.100.927 dan hari ini berjumlah Rp. 142.000.000, dengan total penyaluran Rpm 694.100.927 kata Amri Alza. 
Tampak hadir dalam acara tersebut Pimpinan Daerah Wilayah Muhammadiyah dan LAZISMU Wilayah Sumatera Barat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Payakumbuh beserta Badan dan Lembaga, Organisasi Otonom Muhammadiyah. (npb/btr)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *