banner 728x250

Walikota Payakumbuh Apresiasi Snepa Milenial Kota Payakumbuh

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com— Setelah sebelumnya dimulai perdana kegiatan bedah rumah bagi alumninya Sdri. Meilidar di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan Payakumbuh Barat pada bulan Agustus 2021, ikatan Alumni SMEAN/SMKN 1 Payakumbuh (Snepa) Milenial kembali laksanakan bedah rumah kedua bagi alumninya yang berdomisili di Kelurahan Parit Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Dalam kesempatan bedah rumah kedua kali ini, Snepa Milenial Kota Payakumbuh memberikan bantuannya untuk Sdri. Nike yang merupakan alumni SMEAN/SMKN 1 Kota Payakumbuh tahun 2011.

banner 336x280

Dibuka langsung oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi, kegiatan digelar dihalaman depan rumah Sdri. Nike di kelurahan Parit Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa (2/11).

Berlangsung dengan penuh sukacita, bedah rumah ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Payakumbuh Zainir yang juga merupakan ikatan Alumni Snepa Milenial bersama Lurah Parik Rantang Muhammad Hamdan bersama staf kelurahan.

Wako Riza dalam sambutannya, langsung ucapkan terimakasih dan berikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan yang telah dilakukan oleh ikatan alumni Snepa Milenial Kota Payakumbuh ini.

“Saat ini memang banyak orang yang mampu dan lebih secara materi, akan tetapi tidak banyak orang yang mampu untuk melakukan hal seperti apa yang dilakukan Snepa Milenial untuk meringankan beban sesama dalam memberikan bantuan bedah rumah,” ungkap orang nomor 1 di kota Payakumbuh itu.

Dibeberkan Wako jika kegiatan bedah rumah ini juga merupakan program utama dari Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman, dan sampai saat ini Pemko sudah melakukan bedah rumah warga sebanyak lebih kurang 3000 rumah.

“Dalam kegiatan bedah rumah ini, kota Payakumbuh telah dilirik oleh pemerintah pusat dalam suksesnya pelaksanaan bedah rumah yang telah dilakukan,” ungkapnya melanjutkan.

Disampaikan Wako, jika bedah rumah yang dilaksanakan Pemko Payakumbuh tahun 2021 saat ini telah menyediakan anggaran sebanyak 25 juta untuk setiap rumah yang direhab, dan pada tahun 2020 kemaren kita telah menyelesaikan sebanyak 450 rumah yang telah direhab, yang mana untuk 100 rumah merupakan anggaran dari kita dan untuk 350 rumah anggaran dari pemerintah pusat,” kata Riza bahagia.

Dan atas apa yang telah dilakukan Snepa Milenial Kota Payakumbuh, Wako Riza sangat mendukung dan semoga kedepannya Snepa Milenial dapat saling bekerjasama dengan Pemko Payakumbuh untuk kegiatan sosial seperti ini.

Wako tidak hanya sampaikan apresiasi saja, walikota dua periode itu juga turut ulurkan bantuan langsung kepada Snepa Milenial Kota Payakumbuh untuk bantuan rehab rumah tersebut, maka saya secara pribadi akan turut membantu langsung dalam mensukseskan bedah rumah saudara kita ini,” tukas Riza sembari menyerahkan bantuan langsung kepada ikatan alumni Snepa Milenial Kota Payakumbuh.

Sementara itu, ketua ikatan alumni Snepa Milenial kota Payakumbuh katakan jika dalam mensukseskan kegiatan bedah rumah ini telah disediakan anggaran sebanyak 15 juta untuk setiap rumah yang akan direhab.

“Anggaran bedah rumah yang kami sediakan ini merupakan swadaya kawan-kawan bersama di Snepa ini, dan kami telah mengagendakan jika kegiatan bedah rumah ini akan kami laksanakan dalam 2 kali setahun,” ungkap Muhandi.

Turut diungkapkan Muhandi jika saat ini ikatan alumni Snepa Milenial Kota Payakumbuh telah terdaftar di Kemenkumham sebagai sebuah perkumpulan, dan semoga dengan telah dimilikinya badan hukum bagi Snepa Milenial Kota Payakumbuh ini maka kedepannya kita dapat bergerak dengan lebih luas dan lebih besar lagi,” harap Andi Torang sapaan akrab pengusaha itu.(npb/btr)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *