banner 728x250

Ansor Sumbar Gandeng BNI dan Pos Indonesia Gelar Pelatihan

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Sumatera Barat menggelar pelatihan pendampingan UMKM bersama PT BNI dan PT Pos Indonesia selama dua hari di Hotel Pangeran City Padang, Senin-Selasa (1-2/11/2021).

Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor membuat program yang langsung bisa dirasakan oleh kader yang ada di daerah. Dengan mengadakan kalaborasi bersama BUMN. Salah satunya dengam mengadakan pelatihan pendampingan UMKM Gerakan Pemuda Ansor di Sumatera Barat.

banner 336x280

Hadiri  Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat GP Ansor, Addin Jauharudin, Korwil Sumatera Barat sekaligus Ketua PW GP Ansor Rahmat Tk Sulaiman, Sekretaris Wilayah Anshor Sumatera Barat Mufti Ulil Amri, perwakilan BNI, dan pimpinan PT pos, dan  Ketua PC GP Ansor se Sumatera Barat.

Dalam pembekalan ilmu kewirausahaan ini, para kader Ansor Sumatera Barat tersebut didampingi oleh PT BNI 46, serta PT Pos Indonesia.

Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat GP Ansor, Addin Jauharudin, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam rangka pemulihan ekonomi kader di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Pimpinan Pusat GP Ansor berinisiatif untuk mengadakan program-program yang bisa dirasakan langsung oleh seluruh kader baik di kota atau d daerah dengan berkolaborasi dengan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Salah-satunya adalah program pelatihan pendampingan UMKM Ansor bersama BNI 46 tersebut. Pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan kader Ansor dan mengembangkan potensi UMKM yang sudah berjalan di Ansor,” ucap Addin.

Addin mengatakan, dalam situasi pandemi seperti ini, semua kadernya harus lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan pemulihan ekonomi, khususnya di sektor usaha kecil menengah.

“Kolaborasi program antara Ansor dan BNI ini tentu sangat bermanfaat dalam meningkatkan kapasitas usaha baik dari sisi pemberdayaan manusia, akses pembiayaan, akses pasar, teknologi, maupun jaringan UMKM,” kalau bukan kita siapa lagi, ujarnya.

Ketua PW GP Ansor Sumbar Rahmat Tuanku Sulaiaman menyampaikan kegiatan ini sangat di sambut senang oleh para kader. Kesempatan ini sangat berpengaruh dalam mengembangkan pengalaman para kader terutama di bidang ekonomi. (kairul yahya)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *