banner 728x250

Sumdarsin di Pantai Gandoriah Kota Pariaman Bertabur Hadiah

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com — Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Pantai Gandoriah Kota Pariaman, bertabur hadiah. Vaksinasi massal kolaborasi antara Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman dan Dinas Kesehatan Kota Pariaman ini, dilaksanakan di Pentas Utama Pantai Gandoriah, Destinasi Wisata unggulan dikota yang terkenal dengan Pesta Budaya Tabuiknya ini, Sabtu (30/10).

Berbagai hadiah disediakan oleh panitia, baik dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kota Pariaman, serta Klinik dan donatur lainya, mulai dari Mesin cuci, kipas angin, dispenser, peralatan elektronik dan hadiah lainya.

banner 336x280

“Untuk menarik masyarakat agar mau divaksin, kita menyediakan berbagai hadiah, bagi yang melaksanakan vaksinasi khusus hari ini, dan terobosan ini cukup efektif, dengan banyaknya peserta vaksinasi yang di gelar di Pantai Gandoriah ini,” ujar Walikota Pariaman  Genius Umar, ketika meninjau dan membagikan hadiah kepada peserta vaksinasi.

Genius juga menuturkan bahwa saat ini pencapaian Vaksinasi di Kota Pariaman sudah lumayan tinggi diangka 36,40 persen, tetapi untuk Sumbar   masih cukup rendah, diangka 32 persen dan berada di peringkat 4 paling bawah dari 34 provinsi yang ada di Kota Pariaman.

“Pemerintah Sumbar menargetkan pada Sumdarsin ini sebanyak 100 ribu vaksin, dan kita juga menargetkan untuk gebyar vaksin hari ini, sebanyak 1.500 vaksin, dan nanti kita juga menargetkan 1.000 vaksin setiap harinya,” tukasnya.

Genius yang didampingi oleh Kapolres Pariaman, AKBP Deni Rendra Laksmana, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah, dan juga hadir dari Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, memantau langsung antusias masyarakat dan pelajar mengikuti Sumdarsin di Kota Pariaman ini.

“Kami mengucapkan terimakasih atas antusiasme masyarakat, mahasiswa dan pelajar yang telah datang ke pentas utama Pantai Gandoriah ini, semoga Kota Pariaman segera mencapai Herd Imunity (Kekebalan Komunal), sehingga kita akan segera terbebas dari virus corona ini,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Pariaman berharap, apabila masyarakat telah sadar dan berduyun-duyun mendatangi vaksinasi, diharapkan sampai bulan Desember 2021 di wilayah Kota Pariaman sudah mencapai 70 persen masyarakat kita yang tervaksinasi, dan mencapai Herd Imunity yang diwajibkan pintanya.

Pemko Pariaman menyediakan 15 titik tempat vaksinasi yang tersebar di Pantai Gandoriah ini, dengan menerjunkan seluruh vaksinator yang ada, mulai dari vaksinator di Puskesmas, vaksinator di RSUD Pariaman dan vaksinator klinik-klinik yang ada di Kota Pariaman, terangnya mengakhiri. (J/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *