banner 728x250

Bupati Padang Pariaman Harapkan Perangkat Daerah Pastikan Prioritas Program Pembangunan

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Kegiatan penyusunan pohon kinerja dan cascading perangkat daerah sebagai implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) yang memerlukan komitmen dan partisipasi penuh dari seluruh perangkat daerah dimana dalam setiap program dan kegiatan dari penyelenggara negara harus dapat dipertanggungjawabkan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E., M.M. saat membuka Workshop Penyusunan Pohon Kinerja dan Cascading Perangkat Daerah Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021-2026, pada Jumat(29/10) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.

banner 336x280

Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan dalam rangka percepatan reformasi birokasi serta peningkatan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah, setiap program dan kegiatan pada seluruh perangkat daerah harus bersinergi dan mendukung pencapaian visi misi kepala daerah yang tertuang dalam dokumen perencanaan.

Oleh sebab itu, maka setiap perangkat daerah wajib menyusun pohon kinerja berdasarkan dokumen perencanaan daerah maupun dokumen perencanaan perangkat daerah. Penyusunan pohon kinerja haruslah selaras dengan rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD) dan rencana strategis (renstra) perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing perangkat daerah.

“Pohon kinerja dan cascading adalah penjabaran kinerja dan indikatro kinerja ke dalam kinerja yang lebih terperinci atau kondisi-kondisi yang mempengaruhinya, dengan menggunakan kerangka logis. selain itu pohon kinerja juga digunakan untuk merumuskan kinerja apa yang harus ditagih di tingkat dibawahnya atau merumuskan kegiatan apa yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Suhatri Bur berharap melalui kegiatan workshop penyusunan pohon kinerja dan casding perangkat daerah ini seluruh perangkat daerah semoga dapat meyusun dokumen pohon kinerja perangkat daerah yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, juga memastikan sasaran atau prioritas pembangunan kabupaten sesuai dengan sasaran atau prioritas sesuai dengan sasaran pembangunan kabupaten nasional.

Kegiatan ini juga dihadiri   Wakil Bupati Padang Pariaman,  Asisten 1, Asisten 3 dan  Seluruh Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *