banner 728x250

Wawako Pariaman: Vaksin Bentuk Perlindungan Diri Dari Serangan Virus dan Bakteri Penyakit

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com —  Wakil Walikota Pariaman  Mardison Mahyuddin, ikuti dan laksanakan vaksin kedua di Puskesmas Kurai Taji dengan vaksinatornya langsung Kepala UPTD. Puskesmas Kurai Taji, dr. Hendri, Kamis (28/10/2021) siang.

Tak hanya Wawako, Ketua GOW Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison, juga ikut divaksin kedua, namun anak bungsu beliau, Wahyu (15 tahun) dilakukan vaksinasi pertama, karena saat ini masih berstatus pelajar salah satu SMA yang ada di Kota Pariaman.

banner 336x280

Usai divaksin, Mardison Mahyuddin mengatakan vaksinasi yang terus digencarkan pemerintah saat ini merupakan upaya untuk menekan penyebaran covid 19, tidak terkecuali di Kota Pariaman.

Mardison Mahyuddin bersama Walikota Pariaman, Genius Umar, tetap gencarkan dan menghimbau masyarakat untuk lebih pro aktif dan penuh kesadaran untuk melakukan vaksin, karena ini sebagai bentuk perlindungan diri dari serangan virus dan bakteri penyakit.

“ Jadi tidak perlu takut berlebihan, karena semua sudah di rencanakan dengan baik, pelaksanaanya juga sesuai prokes, sebelum disuntik akan dicek dulu oleh tim kesehatan,” tambah Mardison Mahyuddin.

Vaksin yang diberikan untuk melindungi, tidak hanya diri sendiri tapi orang-orang disekitar, jadi kalau lebih dari 70 persen dari jumlah penduduk sudah divaksin semua, “ kita akan merasakan lebih sehat lagi dan kondisi ini akan segera pulih kembali,” ujar Mardison.

Sementara itu, vaksinator yang juga Kepala UPTD. Puskesmas Kurai Taji, dr. Hendri, menuturkan, Wawako Mardison Mahyuddin bersama Istri dan satu orang putranya yang masih duduk dibangku sekolah sebelum divaksin telah dilakukan pemeriksaan kesehatan, seperti pengecekan suhu, tekanan darah dan telah dinyatakan siap untuk divaksinasi dengan vaksin moderna. (mckp/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *