banner 728x250

Wabup Padang Pariaman Terima Hasil Laporan Audit BPK Provinsi Sumbar

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Dalam melaksanakan tugasnya, BPK Provinsi Sumatera Barat melakukan pemeriksaan audit kinerja Infrastruktur terhadap organisasi perangkat daerah di Kabupaten Padang Pariaman. Sejak sebulan lalu tepatnya di sejak akhir bulan september hingga oktober 2021, Tim Audit BPK Provinsi Sumatera Barat selesai melaksanakan tugasnya di Kabupaten Padang Pariaman.

Dari hasil laporan audit kinerja infrastruktur tersebut, BPK memberikan rekomendasi perbaikan-perbaikan yang dapat ditindaklanjuti oleh instansi yang diperiksa.

banner 336x280

Hasil audit dari Tim BPK Provinsi Sumatera Barat tersebut diterima langsung   Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, MM dalam pertemuan Exit Audit Kinerja BPK didampingi Inspektur Kabupaten Padang Pariaman Hendra Aswara S.STP. MM di Kantor Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (28/10).

Pertemuan tersebut sekaligus dalam rangka penyerahan laporan hasil Audit Tim BPK Provinsi Sumbar terhadap kinerja Infrastruktur Kabupaten Padang Pariaman dalam satu Bulan, dimana nantinya Pemda Padang Pariaman akan memberikan tanggapan atas hasil Audit yang dilakukan Tim BPK tersebut dalam Dua Minggu kedepan.

Di sela pertemuan tersebut Inspektur Hendra Aswara mengatakan telah berkoordinasi dengan seluruh OPD Agar dapat memberikan tanggapan atas laporan Audit BPK Tersebut

“Dalam dua tiga hari  kedepan kita akan menyerahkan tanggapan hasil audit dari BPK yang  diserahkan kepada kami, untuk itu kita telah melakukan koordinasi dengan seluruh OPD agar tanggapan tersebut sudah dapat diserahkan dalam dua hari kedepan” ujar Hendra.

Audit kinerja infrastruktur  untuk mengetahui proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan nilai manfaat untuk masyarakat.

Diharapkan adanya audit kinerja ini untuk dokumen dalam proses penganggaran prioritas untuk tahun ke depan.

“Komitmen daerah untuk menindaklanjuti hasil audit tersebut” ujar Hendra. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *