banner 728x250

Padang Pariaman Peringati Hari Sumpah Pemuda Secara Virtual

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM mengikuti acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 secara virtual bersama Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada Kamis (28/10) di ruang CC Bupati Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan 93 tahun lalu pemuda berikrar untuk Indonesia bersatu, bukan karena keseragaman melainkan karena keberagaman, bukan karena budaya yang sama melainkan tekad yang sama, suku, agama, budaya yang berbeda bukan halangan untuk membangun satu Indonesia.

banner 336x280

“Indonesia harus bersatu untuk menghadapi zaman yang telah berubah, pemuda saat ini tumbuh pada era digital. Pada era digital pemuda memiliki peran sentral dimana pemuda merupakan bonus demografi bagi pembangunan Indonesia, pemuda menjadi terdepan dalam menemukan cara untuk perubahan serta sebagai pemimpin di era digital,”ungkapnya.

Ia juga menambahkan waktunya kaum muda untuk memenangkan kompetisi, waktunya pemuda menguasai teknologi bukan dikuasai oleh teknologi, pemimpin yang berani mengambil inisiatif tapi tetap humanis, pemimpin yang berkeinginan untuk terus belajar dan siap berkontribusi untuk kemajuan Indonesia.

“Pemuda hendaknya dapat memberikan pengetahuan antara satu dengan yang lain, dimana hendaknya saling berbagi ilmu antar sesama pemuda sehingga pemuda yang tidak berkesempatan untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi juga dapat mendapatkan pengetahuan. Kepemimpin adalah yang dapat mepengaruhi, menginspirasi, membuat visi menjadi kenyataan,”tutupnya.

Senada dengan itu Wakil Bupati Padang Pariaman mengatakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 dimana mengangkat tema bersatu bangkit dan tumbuh, tema tersebut sangat penting untuk memacu pembangunan bidang kepemudaan dalam rangka melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menciptakan pemuda yang berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari Sumpah Pemuda ke 93 hendaknya juga dijadikan sebagai momentum untuk bersatu melawan covid-19,dimana pemuda harus berperan aktif salah satunya dengan terus mensosialisasikan pemberian vaksinasi dengan mengajak sekuruh teman sejawat, keluarga dan orang terdekat agar bersedia di vaksin sehingga kondisi daerah dapat kembali pulih,”tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memperingati serentak acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 secara virtual dengan Presiden Republik Indonesia di seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam peringatan Acara puncak Peringatan Sumpah Pemuda di Kantor Bupati, turut hadir Forkompimda Padang Pariaman, Asisten I, Asisten II dan Asisten III, dan Kepala OPD Padang Pariaman yang berkantor di sekitaran Ibukota Kabupaten Parit Malintang. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *