banner 728x250

Kemendes PDTT RI Dampingi Kota Pariaman Menuju Smart Village

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com — Kemendes PDTT (Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi) RI, dampingi Kota Pariaman Menuju Smart Village. Tak tanggung-tanggung, Penasehat Menteri PDTT RI, Prof. Yoyon Sunaryo, dan Unit Managemen Strategis Kemendes PDTT RI, Prof. Sugeng Budi Harsono beserta Tim Pusdatin Kemendes PDTT, visitasi ke Kota Pariaman yang terkenal dengan budaya Tabui nya ini.

Kedatangan  dua profesor dan Tim Pusdatin dari Kemendes PDTT ini, disambut langsung   Walikota Pariaman, Genius Umar, didampingi Kepala Dinas PMD Kota Pariaman, Hendri, Kabag Umum Setdako Pariaman, Razwan Azmi, Kabid e-Gov Dinas Kominfo Kota Pariaman, Eka Putra Pernanda, dan Pembuat Aplikasi Desa, Mardian, di ruang kerjanya, Balaikota Pariaman, Kamis (28/10).

banner 336x280

“Desa harus menaruh perhatian pada perkembangan teknologi di era digital saat ini, terlebih penguasaan teknologi informasi yang menjadi salah satu indikator kemajuan bagi suatu negara,” ujar Prof. Yoyon Sunaryo.

Lebih lanjut ia menambahkan Desa sebagai bagian dari negara, sudah seharusnya mulai menerapkan teknologi informasi, mulai dari penyelenggaraan pemerintahan sampai dengan pengelolaan kehidupan sosial ekonomi masyarakatnya bahkan juga dalam bidang pembangunan desa, ucapnya.

“Penerapan teknologi di desa, sejalan dengan berkembangnya konsep pembangunan desa berbasis teknologi informasi, yang biasa disebut Smart Village. Konsep smart village adalah desa yang menerapkan teknologi tepat guna untuk mengembangkan potensi, meningkatkan ekonomi, dan menciptakan kemudahan dalam segala aspek kehidupan masyarakat,” tukasnya. (mckp/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *