banner 728x250

HSP Ke-93 Akan Dihelat, Pemko Payakumbuh Lakukan Persiapan

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com—-Agar dapat berjalannya perayaan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 tahun 2021 dipastikan berjalan lancar tanpa ada kendala, Pemerintah Kota Payakumbuh laksanakan persiapan dengan menggelar rapat koordinasi bersama DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Payakumbuh, Selasa (26/10).

Rapat yang berlangsung di Aula Pertemuan Panorama Ampangan lantai II kantor Walikota Payakumbuh itu dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dafrul Pasi yang didampingi oleh oleh Kabag Protokol dan Dokumentasi Nalfira bersama Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra, serta dihadiri dari Dinas Perhubungan Yulhendri, Dinas Satpol-PP Hendra Eriko, Dinas Sosial Efrizal, Dinas Kesehatan Feridani, Kacabdin Pendidikan Wilayah IV Provinsi Sumbar diwakili Bedrizal.

banner 336x280

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Dafrul Pasi menyampaikan bahwa atas petunjuk Mendagri dan dalam keputusan rapat hari ini, Pemko Payakumbuh akan melaksanaan peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang akan di laksanakan pada Kamis, 28 Oktober 2021 pukul 08.00 WIB yang bertempat di Halaman Kantor Walikota dengan pembatasan peserta upacara dan Protokol Kesehatan.

“Seluruh rangkaiannya dilakukan dengan  berpedoman untuk terus menjaga protokol kesehatan sesuai dengan jumlah peserta upacara masing-masing barisan berjumlah 10 orang,” jelasnya.

Untuk dapat menjaga sakral nya peringatan HSP ke-93 tahun 2021, Dafrul Pasi mengatakan jika upacara HSP akan diikuti oleh Pelajar, Pramuka, KNPI, OPD yang berkantor di balaikota, Satpol-PP, Perhubungan, Mahasiswa dan Karang Taruna.

Disampaikan Asisten I itu juga jika ada pemuda yang akan melaksanakan kegiatan pada peringatan HSP ke-93 kali ini agar dapat melaporkan langsung ke walikota, yang mana laporan kegitan dari pemuda ini akan direkap dan dikumpulkan datanya untuk dilanjutkan dan disampaikan ke Kemenpora-RI.

“Mari para pemuda di Kota Payakumbuh untuk kita turut bersama-sama dalam menyemarakkan dan memeriahkan peringatan HSP ke-93 tahun 2021 ini agar peringatan HSP ini lebih semarak, yang tentunya tetap dengan menjaga dan menerapkan protokol kesehatan yang baik,” himbau Daf sapaan akrab Asisten I tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Payakumbuh Ahmad Ghani menambahkan dan meminta agar kepada seluruh peserta dan panitia pelaksana upacara dapat memiliki rasa tanggung jawab masing-masing terhadap keberlangsungan peringatan hari sumpah pemuda.

“Tentu kami dari KNPI berharap kita semua sama-sama agar dapat bertanggung jawab pada pelaksanaan upacara peringatan hari sumpah pemuda ini demi lancarnya kegiatan yang sakral ini sampai selesai,” pintanya.(npb/btr)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *