banner 728x250

Sempat Tegang, Ikhlas Bakri Pimpin PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman 2021-2024

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Pariaman dan Kota Pariaman ke-VI berlangsung sengit. Ikhlas Bakri akhirnya terpilih menjadi Ketua PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman periode 2021-2024 dalam Konferensi tersebut, Sabtu (23/10/2021) petang di Kantor PWI, Jalan SB Alamsyah Pariaman.

Sebanyak 18 suara diperebutkan para calon, satu suara diberikan kuasa dianggap tidak sah. Pada tahap penyaringan bakal calon muncul empat nama. Masing-masing Darmansyah meraih 9 suara, Ikhlas Bakri 7 suara, Indra Sakti dan Armaidi Tanjung masing-masing meraih 1 suara. Sidang sempat diskor karena dua bakal calon yang berhak maju diberikan kesempatan bermufakat. Ternyata mufakat tidak menghasilkan keputusan. Dilanjutkan pemilihan ketua PWI Pariaman/Padang Pariaman. Hasilnya Darmansyah meraih 8 suara, Ikhlas Bakri 9 suara dan satu suara kosong.

banner 336x280

“Dengan hasil perolehan suara 9 anggota biasa ini, Ikhlas Bakri ditetapkan sebagai Ketua PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman,” tutur pimpinan sidang Indra Sakti, SH.MM.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, Ketua PWI Padang Pariaman/Pariaman Damanhuri, Ketua Panitia Pelaksana Armaidi Tanjung

Ketua PWI terpilih Ikhlas Bakri langsung menjadi Ketua Formatur, dengan anggota formatur Widia Navies (PWI Sumbar), Warman (PWI Pariaman Demisioner), Darmansyah (Anggota Biasa) dan Fadil Idham (Anggota Biasa).

Usai terpilih, Ikhlas Bakri kepada wartawan menyebutkan, akan terus meningkatkan kapasitas anggota PWI, baik melalui pelatihan maupun mengikuti uji kompetensi. Selain itu, akan mencari pola kemitraan PWI dengan lembaga lain untuk kesejahteraan anggota, misalnya menggerakkan koperasi.

“Program yang baik dari pengurus PWI lama akan diteruskan. Ke depannya akan lebih banyak kerjasama dengan lembaga pendidikan dan ekonomi untuk kualitas dan kesejahteraan anggota PWI,” kata Ikhlas Bakri, Pemimpin Umum portal minangkabaunews.com.

Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos saat pembukaan Konferensi PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman menyebutkan,  senang menyaksikan dinamika dan  tingginya antusias anggota terhadap organisasi. Antusias itu ditunjukkan oleh semangat mengikuti konferensi wartawan ini.

suasana konferensi PWI Pariaman/Padang Pariaman

Heranof Firdaus juga berpesan agar PWI merangkul pemerintah daerah untuk menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sehingga semakin banyak jumlah wartawan yang berkompeten beroperasi di daerah ini.

Dikatakan Heranof, dengan semakin banyak wartawan yang telah UKW,  yang beruntung itu adalah PWI dan Pemda setempat. Karena memiliki wartawan yang kompeten dan tentunya akan melahirkan karya jurnalistik yang berkualitas pula,” tutur Heranof Firdaus.

“PWI Sumbar juga membuka peluang dimekarkannya PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman menjadi organisasi sendiri. Dari sisi jumlah anggota PWI, itu sudah memenuhi persyaratan. Sehingga ke depannya ada PWI Kota Pariaman dan PWI Padang Pariaman. Selain untuk memudahkan pelayanan anggota PWI, pemekaran organisasi ini juga dimaksudkan untuk memantapkan kemitraan dengan Pemerintah Daerah,” kata Heranof yang didampingi sejumlah pengurus PWI Sumbar, yakni Ketua DKP PWI Dr. Ir Basril Basyar, MM.,  Sekretaris Widia Navies, Jayusdi Efendi, Gusfen Khairul dan Eko Yance Edrie.

Usai Konferensi, Ketua Panitia Konferensi PWI Bagindo Armaidi Tanjung kepada wartawan mengaku lega dan puas atas terselenggaranya konferensi dengan lancar. Sehingga diterimanya Laporan Ketua PWI yang lama dan menghasilkan Ketua PWI Terpilih Ikhlas Bakri. “Sebelumnya, beberapa panitia pelaksana sudah beberapa kali mundur yang menyebabkan penyelenggaraan Konferensi juga molor. Alhamdulillah, sore ini terpilih ketua PWI yang baru,” kata Armaidi Tanjung penulis sejumlah buku ini.

Dikatakan Armaidi Tanjung, sejak awal Konferensi PWI Pariaman  diprediksi akan berlangsung panas karena ada riak-riak soal pertangungjawaban dan banyaknya kandidat yang akan maju sebagai Ketua PWI. Ternyata dengan semangat kebersamaan, anggota PWI Pariaman dapat berkonferensi dengan sejuk,  demokratis dan menghasilkan Ketua Terpilih. (02

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *