banner 728x250

Kelurahan Parit Rantang Gelar Senam Sehat dan Gebyar Vaksin Sapu Jagat

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com— – Kelurahan Parit Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat diserbu masyarakat, kali ini bukan untuk demo melainkan untuk ikut meramaikan vaksinasi covid-19 sapu jagat di halaman kantor Kelurahan Parit Rantang, Jumat, (22/10) pagi.

Kegiatan vaksinasi ini dimulai pada pukul 08.00 wib pagi yang mana diawali dengan senam bersama di bawah instruktur senam Ibu Hj. Ermiyatti yang merupakan Ketua Bundo Kanduang Kelurahan Parit Rantang dan juga Ketua RT. 02 RW 02.

banner 336x280

“Sebelum kegiatan vaksinasi dimulai, kita laksanakan senam bersama dulu, senam ini selalu kita laksanakan setiap jumat pagi, pas hari ini ada vaksinasi covid-19 sapu jagat yang dilaksanakan oleh kelurahan Parit Rantang, langsung saja setelah senam seluruh peserta senam ikut vaksinasi, dapat sehatnya dan dapat pula vaksinnya,” ungkap instruktur senam yang akrab di panggil ibu Hj. Emi.

Kegiatan vaksinasi yang selesai siang itu mendatangkan vaksinastor dari Puskesmas Parit Rantang sebanyak 7 orang, dari data yang diperoleh media sudah mendaftar sebanyak 128 orang dari target awal 100 orang. Telah selesai vaksin 110 dan ditunda 17 orang karena faktor kesehatan pasca screening, sementara 1 orang tanpa keterangan.

Acara ini juga dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Amirwan, Camat Payakumbuh Barat diwakili oleh Rusdi Kasi Kesos, Tri Nazmi Kasi Ekbang, Babinsa Sertu Eko Prasetyo, Bhabinkamtimbas Aiptu Yasrizal, Lurah Parit Rantang Muhammad Hamdan serta tokoh masyarakat lainnya.

Muhammad Hamdan mengatakan, Kelurahan Parit Rantang sudah melaksanakan gebyar vaksinasi 2 kali, pertama tanggal 5 Oktober 2021 yang mendaftar sebanyak 75 orang telah di vaksin sebanyak 54 orang dan tunda 2 orang, hari ini merupakan hari ke 2 pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Parit Rantang.

“Melalui RT dan pemuka masyarakat, lurah mengajak warganya untuk datang mengikuti kegiatan vaksinasi sapu jagat, di harapkan setiap RT mengajak warganya minimal 20 orang per RT, panitia Kelurahan juga membuka pendaftaran melalui media sosial yang di kelola oleh kelurahan dan juga bisa daftar lewat grup-grup whatsapp, alhamdulillah hari ini memenuhi target lebih 100 orang mendaftarkan diri untuk vaksinasi,” ungkap Hamdan. (npb/btr)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *