banner 728x250

Bupati 50 Kota Tantang Kadis Kesehatan Capai 100.000 Vaksinasi di Akhir Oktober

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com—Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, SH memberikan tantangan 100.000 vaksinasi di wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota kepada Kepala Dinas Kesehatan, dr.Hj.Tien Septino, M.Kes Hal ini disampaikan Safaruddin dalam sambutannya saat menghadiri Gebyar vaksinasi Covid-19 Kabupaten Lima puluh Kota kerjasama antara Polres 50 Kota, Kodim 0306/50 Kota dan OPD terkait dilingkungan Pemkab Lima Puluh Kota.

Gebyar vaksinasi dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Kautsar Muhammadyah Tanjung Pati, di Sarilamak, Kecamatan Harau, Rabu (20/10/2021) turut dihadiri oleh Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Achmadi, SIK, Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra, SSi, Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, SIK, Dandim 0306 Letkol Mhd Deny Nurcahyono, SH, Ketua MUI  Asrat Chan LLc dan Kamenag Limapuluh Kota, Drs. Naharuddin. kegiatannya berlangsung serentak di wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota.

banner 336x280

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH yang hadir dalam Gebyar Vaksin di Pondok Pesantren Al Kautsar Muhammadyah Tanjung Pati tersebut mengungkapkan bahwa, pelaksanaan vaksinasi sepanjang Rabu 20 Oktober 2021 ini ditargetkan 4000 orang akan tervaksin di Lima Puluh Kota.
“Saya juga memberikan tantangan kepada Ibu Kepala Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota agar memacu percepatan vaksin di Kab. Lima Puluh Kota. Semoga target vaksin kita di akhir bulan mencapai 100.000 vaksinasi.Insya Allah target ini akan tercapai melihat antusiasme masyarakat, siswa/siswi hari ini yang bersedia antri untuk divaksin,” ungkap Bupati Safaruddin.

Bupati menyatakan, kegiatan atau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi juga dilaksanakan di beberapa tempat berbeda di Kabupaten Lima Puluh Kota, seperti Gedung Serba Guna Mapolsek Guguak, SMAN 1 Kecamatan Suliki dan di Simpang Kapuak, Talang Kecamatan  Mungka, serta sejumlah kantor Wali Nagari di Kecamatan Harau, Kecamatan Luak dan seluruh Puskesmas yang ada diwilyah Kabupaten Lima Puluh Kota saat ini juga menggelar kegiatan vaksinasi.

“Saya akan memberikan instruksi kepada seluruh Wali Nagari, Camat dan Kepala Puskesmas untuk bekerja sama melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity, guna mengantisipasi gelombang ketiga virus Covid-19,” sebut Bupati Safaruddin.

Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH juga meninjau beberapa tempat digelarnya kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Al Kautsar Muhammadiyah, Gedung Serba Guna Mapolsek Guguak dan SMAN 1 Kec. Suliki Limbanang. Kunjungan Bupati ini bersama Kombes Achmadi, SIK dan rombongan Forkopimda lainnya. Terlihat para petugas medis dan vaksinator serta Kepala Sekolah dan Majelis Guru terlihat cukup ramah, bersemangat melayani siswa dan masyarakat yang divaksin.

“Demi mencapai target vaksinasi tersebut, kami instruksikan sampai akhir  Oktober ini seluruh Puskesmas harus melakukan vaksin setiap hari. Sebagai pemimpin Lima Puluh Kota saya akan terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk melindungi masyarakat Lima Puluh Kota, karena kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama saya. Semoga kedepannya masyarakat dapat beraktivitas normal kembali. Jika masyarakat sehat, ekonomi akan tumbuh,” ujar Bupati Safaruddin.(npb/btr)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *