banner 728x250

Disdikpora Kota Pariaman Berikan Pelatihan Kepada Guru Olahraga se-Kota Pariaman

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com — Untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Pariaman, Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), mengadakan kegiatan “Pelatihan Keterampilan Gerak Dasar (FMS) dan Identifikasi Bakat Olahraga di Kota Pariaman”, yang diikuti oleh guru-guru pendidikan olahraga tingkat SD dan SLTP se-Kota Pariaman.

Pelatihan tersebut langsung diberikan oleh Narasumber Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd, seorang Peneliti/Pengembang Keterampilan Gerak Dasar (FMS) dan e-Talent Identification in Sport. Beliau adalah Dosen dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang.

banner 336x280

Kegiatan Pelatihan tersebut langsung dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman Kanderi, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (19/10).

“Untuk meningkatkan kemajuan daerah dibidang olahraga dan prestasi olahraga, perlu adanya pelatihan diberikan kepada guru-guru olahraga di Kota Pariaman ini.  Bapak dan Ibu harus bisa menjadi motivator dan inspirator dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya gerak bagi anak, sekaligus memberikan pembelajaran bagi mereka tentang nilai dan karakter melalui olahraga, serta mampu mengembangkan kemampuan kordinasi untuk membantu proses perkembangan gerak  dan fisik anak yang optimal”, ujar Kanderi.

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *