banner 728x250

Tokoh Masyarakat dan Niniak Mamak Dukung Penuh Pembangunan Jalan Waterfront City

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Pembukaan jalan “Waterfront City” disepanjang aliran sungai Batang Mangau dalam wilayah Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman mendapat dukungan penuh dari berbagai tokoh masyarakat diranah dan dirantau.

Seperti yang terlihat saat pembukaan jalan di Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan, yang didukung penuh oleh tokoh masyarakatnya, H. Hermansyah KR, seorang perantau Jakarta yang berasal dari desa tersebut.

banner 336x280

H. Hermansyah KR, sengaja pulang kampung untuk memberikan dukungan kepada Walikota Pariaman Genius Umar, dalam upaya membangun dan menata kawasan pinggir aliran sungai batang mangau sebagai kawasan baru yang akan bernilai wisata bagi Kota Pariaman dan berdampak pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar aliran sungai.

Ia menghimbau bagi seluruh para perantau Kota Pariaman, khususnya Kurai Taji, untuk sama-sama kita mendukung pembangunan Kota Pariaman, dan pembangunan kawasan Waterfront City disepanjang aliran batang mangau yang sama-sama dibanggakan ini.

” InshaAllah, dalam dua dan tiga tahun kedepan, kampung kita ini akan kian rancak, indah dan maju serta mempunyai daya tarik wisata bagi daerah lain untuk berkunjung,” ajak H. Hermansyah.

Salah seorang tokoh masyarakat lainnya yang menetap di Desa Batang Tajongkek, H. Muslim Aciak (99 tahun) yang sudah sepuh dan masih terlihat kuat, menuturkan kepada Walikota Pariaman Genius Umar, Senin (18/10/2021), bahwa ia sangat mendukung penuh pembangunan dan pembukaan jalan yang dilakukan oleh Pemko Pariaman ini.

Bahkan, di lokasi pembangunan tersebut, sebahagian besar dari lokasi tanah di sepanjang aliran batang mangau di Desa Batang Tajongkek tersebut merupakan tanah miliknya, dan ia sudah serahkan kepada Pemko Pariaman untuk dibangun jalan diatas tanah miliknya tersebut.

Walikota Pariaman, Genius Umar, yang ikut berada di lokasi saat pembukaan jalan tersebut ucapan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak terutama unsur niniak mamak, tokoh masyarakat yang desanya dilalui dalam proses pembangunan dan pembukaan jalan disepanjang aliran batang mangau tersebut.

Perencanaan dan pengembangan Waterfront City di Kota Pariaman mempunyai tujuan utama untuk merevitalisasi sungai guna memperbaiki kehidupan masyarakat dengan menata sungai untuk pengembangan pariwisata.

” Kita berharap dukungan seperti yang diberikan  H. Hermansyah KR dan mamak kita H. Muslim Aciak ini menjadi semangat baru bagi para masyarakat lainnya untuk juga sama-sama ikut mendukung pembangunan yang kita laksanakan di Kota Pariaman khususnya di wilayah kenagarian Kurai Taji ini,” ujar Genius mengakhiri.(Fadli/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *