banner 728x250

Unisbar Adakan PKKMB dan Vaksinasi Covid-19

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) bertujuan untuk memperkenalkan, mempersiapkan dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibannya. Antara lain memuat tentang sistem pendidikan tinggi yang mencakup kegiatan akademik dan kemahasiswaan, kebijakan kampus Universitas Sumatera Barat serta materi bela negara sehingga dapat mendukung keberhasilan studinya di Universitas Sumatera Barat Ini.

Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Sumatera Barat (Unisbar) Pariaman DR.Hj. Nurtati SE. MM pada pembukaan PKKMB,  beberapa hari lalu. Nurtati menyampaikan pada setiap diri mahasiswa harus memiliki pemahaman tentang understanding leadership, integrity/konsisten, pelayanan yang terbaik, membangun kerjasama dan dapat berfikir rasional.

banner 336x280

Dikatakan Nurtati,  terlaksananya dan terealisasinya program kampus bisa didukung melalui kerjasama bersama POLRES Kota Pariaman, Dr Hj Nurtati SE MM mengapresiasi pelaksanaan jalinan kerjasama ini sehingga kedepan program studi, Penelitian dan Tridharma perguruan tinggi ini bisa dijalankan dengan baik.

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 bertemakan mewujudkan mahasiswa kreatif dan inovatif, serta menumbuhkan sikap bela negara pada era revolusi 5.0 dan Society 5.0”

Ketua Pelaksana Kegiatan PKKMB Ilham Multama, S.Pd. M.Si menyampaikan Perserta Pada kegiatan PKKMB sebanyak 445 orang mahasiswa terdiri dari Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum Universitas Sumatera Barat dari 688 orang mahasiswa baru dan seluruh dosen Unisbar Landasan kegiatan PKKMB berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor: 4647/E2/TM.02.00/2021 tentang Pelaksanaan PKKMB 2021 dan Nomor: 0387/E/TM/.02.00/2021 tentang Panduan Umum  Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)  Tahun 2021, kata Ilham yang juga Wakil Rektor Unisbar.

Kegiatan PKKMB juga diisi dengan penyampaian materi BELA NEGARA oleh KAPOLRES Kota Pariaman AKBP. Deny Rendra Laksamana. M.Psi

Saat bersamaan Universitas Sumatera Barat juga melaksanakan gebyar vaksniasi covid- 19 1000 orang vaksinasi untuk seluruh mahasiswa UNISBAR, siswa SMA dan masyarakat umum bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Polres Kota pariaman yang dihadiri oleh walikota pariaman Dr. H Genius Umar. M.Si. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *