banner 728x250

Buya Jisman Deri Rais Suriyah dan Yose Rizal Ketua Tanfidziyah MWCNU Koto VII Sijunjung

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Buya Jisman Deri Pokir Sutan A.Md terpilih menjadi Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung. Sedangkan Yose Rizal  menjadi Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Koto VII Sijunjung.

Keduanya terpilih secara aklamasi pada Konferensi MWCNU Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, Sabtu (16/10/2021) di Surau Lokuang Godang Nagari Bukit Bual.

banner 336x280

Konferensi MWCNU Kecamatan Koto VII dibuka Ketua Caretaker Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sijunjung Drs. Azwandi Rahman, MM dan Konferensi dipimpin Sekretaris Caretaker Armaidi Tanjung.

Azwandi Rahman dalam sambutannya menyebutkan, pelaksanaan Konferensi MWCNU yang  dihadiri warga nahdiyyin di Kecamatan Koto VII ini mudah-mudahan menjadi tonggak sejarah bangkitnya kembali NU di Ranah Lansek Manih.

Selain dihadiri para ulama, ustadz, buya, juga tokoh masyarakat dan anak-anak muda NU. Ini pertanda NU akan tumbuh berkembang pesat di Kecamatan Koto VII, kata Azwandi

Sementara itu, Pimpinan Sidang Armaidi Tanjung menyebutkan, Caretaker PCNU Kabupaten Sijunjung tugasnya  adalah melengkapi kepengurusan MWCNU yang habis masa jabatan, maka sangat diperlukan dilakukan konferensi MWCNU untuk menetapkan kepengurusannya.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Koto VII  Yose Rizal menyebutkan, fokus kegiatannya tentu bagaimana terus melakukan tradisi-tradisi keagamaan yang selama ini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat itu sendiri.

“Sebelum ini, jamaah Nahdlatul Ulama Koto VII secara rutin setiap minggu melakukan pengajian melalui malam lailatul ijma’. Pengajian tersebut dilaksanakan setiap malam Jumat yang lokasinya bergilir dari satu tempat jamaah, ke tempat jamaah yang lain,” kata Yose Rizal. (02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *