banner 728x250

Bupati Padang Pariaman Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya 2021

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menerima Piala dan Piagam Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga bertempat di Ruang Kerja  Menteri PP dan PA Jalan Medan Merdeka Barat No 15 Jakarta,  Kamis 14 Oktober 2021.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tahun ini menerima 2 Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yaitu Kabupaten Layak Anak Kategori Madya dan Anugerah Parahita Eka Praya Kategori Madya.

banner 336x280

Dalam kesempatan ini Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga secara langsung mengucapkan selamat kepada Bupati Suhatri Bur dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman atas capaian prestasi yang diperoleh tersebut.

“Selamat kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman atas capaian prestasi yang diperoleh tahun ini, mudah-mudahan tahun depan bisa berprestasi lebih baik lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Menteri PPPA sekaligus memberikan arahan terkait upaya-upaya yang harus dilakukan dalam meningkatkan perlindungan terhadap perempuan dan anak di Wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kesempatan berbahagia tersebut Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menerima cenderamata dari Menteri Bintang Puspayoga berupa Sajadah yang terbuat dari kayu Cendana yang merupakan hasil karya kelompok perempuan kepala keluarga di Kalimantan.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga berpesan agar Kelompok  Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di Padang Pariaman dapat diberdayakan dengan baik sehingga menjadikan mereka sebagai Perempuan yang tangguh dan berdaya.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, didampingi oleh Kepala Bidang PPA Dinsos P3A Kabupaten Padang Arosi Febri Yenti SSTP.,M.Si secara terpisah juga menerima masukan dan arahan berkaitan dengan Pengembangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak serta upaya penurunan angka stunting bagi anak dari Deputi Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA Nahar, SH.,M.Si yang didampingi oleh  Deputi Pemenuhan Hak Anak Hendra Jamal, M.Si dan Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan Sekretariat Kementerian, Agung Budi Santoso, AP, M.H.

Disaat bersamaan Kabupaten Padang Pariaman ditunjuk sebagai salah satu Daerah Pengembangan DRPPA di Indonesia oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2021 sesuai dengan Keputusan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 70 Tahun 2021 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Wilayah Model Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) diharapkan dapat menjadi episentrum baru pembangunan berbasis pemenuhan hak perempuan dan anak.

Bupati Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman, atas kerja keras dan dedikasi dalam mewujudkan Komitmen daerah sebagai Kabupaten Ramah Perempuan dan Layak Anak dengan diraihnya 2 (dua) penghargaan sekaligus pada tahun ini.

“Saya mengapresiasi Dinas Sosial P3A, atas kerja keras dan dedikasinya dalam mewujudkan Komitmen daerah sebagai Kabupaten Ramah Perempuan dan Layak Anak dengan diraihnya 2 (dua) penghargaan sekaligus pada tahun in,i”ujar Suhatri Bur. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *