banner 728x250

PMII Persiapan Kampus STAI-YAPTIP Ujung Gading Gelar MAPABA ke-3

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat  Persiapan Kampus STAI-YAPTIP Ujung Gading – PC PMII Pasaman Barat gelar MAPABA angkatan ke 3, Selasa (12/10/2021) di aula kampus STAI-YAPTIP Ujung Gading.

Ketua Pengurus Komisariat Satria Randa mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya Mapaba ini, mengingat betapa pentingnya mahasiswa untuk berorganisasi. “Karena dengan oganisasilah kita belajar dan bagaimana cara berbicara berdasarkan intelektualitas. Bagaimana cara kita memimpin juga dipelajari dalam organisasi. Beroganisasi berguna untuk membentuk mahasiswa yang bernilai agamais, kritis dan nasionalis,” ujarnya seraya menambahkan.

banner 336x280

Ketua panitia Juni Anggraini juga mengatan Mapaba merupakan tahap awal mahasiswa yang akan bergabung dengan organisasi PMII. Setelah Mapaba, mahasiswa akan dikader melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD). Tidak semua peserta Mapaba akan sampai pada jenjang PKD, sebab PMII adalah organisasi kader yang tidak mengutamakan jumlah anggota, namun kader yang berkualitas yang siap mengabdi,” ujar Juni.

Ketua Umum Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pasaman Barat Irfan Ari Irawan dalam sambutan sekaligus Pembukaan acara menyampaikan kepada peserta Mapaba, Jadikan PMII Sebagai bagian dari diri Sahabat jadikan PMII sebagai tempat menempa diri.“Percayalah, proses tidak akan mengkhianati hasil. Ibarat bertanam pohon buah, suatu saat akan menumbuhkan hasil.

Harapan saya Sahabat sahabat Peserta Mapaba yang angkatan ke 3 ini tidak hanya sekedar menjadi mahasiswa biasa saja. Namun juga mampu menjadi mahasiswa Agent of Change dan agent of control sosial bahkan harus jadi agent of development sebagaimana slogan PB PMII saat ini. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *