banner 728x250

Matangkan Persiapan BBKT Sumbar, Dinsos dan Karang Taruna Gelar Rapat

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com — Matangkan persiapan  Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Sumatera Barat, Dinas Sosial dan Karang Taruna Provinsi Sumbar dan Kota Pariaman, gelar rapat bersama, di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman, Senin sore (11/10).

Rapat ini dipimpin oleh Kadis Sosial Kota Pariaman, M. Rum, dan dihadiri Ketua Karang Taruna Provinsi Sumbar, Mahdianur Musa, Kabid Dayasos Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Zulfiar, Ketua Karang Taruna Kota Pariaman, Afdila, seluruh jajaran Panitia dan stakeholder terkait yang menjadi bagian dalam kegiatan BBKT Provinsi Sumbar di Kota Pariaman.

banner 336x280

Kota Pariaman sebagai tuan rumah juga akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya kegiatan yang direncanakan juga dihadiri oleh Dirjen dari Kementerian Sosial ini, dengan merangkul seluruh OPD dan stakeholder terkait.

“BBKT Provinsi Sumbar ini akan dilaksanakan selama 2 hari, 23-24 Oktober 2021 mendatang, dimana acara puncaknya akan kita laksanakan di Penangkaran Penyu dan Hutan Mangrove Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara,” tukasnya lebih lanjut.

M.Rum juga menerangkan berbagai kegiatan pada BBKT di Kota Pariaman, mulai dari Bedah Rumah, kerjasama Karang Taruna, LKKS dan Baznas, lalu bantuan kursi roda, kaki palsu dan alat bantu dengar dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Kementerian Sosial Regional Sumatera, selanjutnya ada bantuan Masker plus vitamin sebanyak 1.270 paket dari Kementerian Sosial dan juga ada Pemasangan merk warung kawasan mangrove untuk 20 UMKM, terangnya.

“Kita juga akan menebar bibit ikan Nila sebanyak 10.000 ekor, pelapasan tukit kelaut sebanyak 100 tukik, penanaman bibit mangrove sebanyak 200 bibit dan terakhir kegiatan bersih pantai oleh semua peserta yang ikut dalam BBKT provinsi sumbar di kawasan pantai Desa Apar ini,” ungkapnya. (mckp/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *