banner 728x250

Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar Lakukan Supervisi Audit Kinerja Infrastruktur di Padang Pariaman

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Propinsi Sumatera Barat Yusnadewi melakukan supervisi terhadap audit kinerja infrastruktur di Kabupaten Padang Pariaman.

Hal tersebut disampaikan Inspektur Hendra Aswara di Ruang kerjanya, Parit Malintang, Senin (11/10).

banner 336x280

“Kami apreasiasi supervisi dari Ibu Kepala BPK Perwakilan Sumbar. Alhamdulillah, hampir setiap tahun beliau melakukan monitoring dan menaruh perhatian besar untuk kemajuan Padangpariaman,” kata Hendra Aswara. 

Saat ini, ujar Hendra, sedang dilakukan audit kinerja infrastruktur yang telah dimulai sejak 27 September lalu. Audit dilaksanakan selama 30 hari ke depan hingga akhir Oktober nanti.

Tim Audit BPK, tambah Hendra, juga akan melakukan peninjauan ke lapangan untuk melakukan melihat langsung pembangunan insfrastruktur yang ada di Padangpariaman.

“Inspektorat juga akan mendampingi selama pemeriksaan berlangsung dan cek ke lapangan,” kata Jebolan STPDN itu.

Dalam 5 tahun terakhir, ujar Hendra, pembangunan infrastruktur semakin pesat baik bersumber dari APBN maupun APBD. 

Seperti pembangunan jalan, jembatan, gedung, Sport Hall dan sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM). Kemajuan pembangunan akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

“Jadi tim akan melihat proses masterplan perencanaan, progress pembangunan dan nilai tambah kegiatan secara efektif, efisien dan ekonomis,” ujar Mantan Kabag Humas itu.

Adanya pembangunan insfrastruktur, Hendra optimis Padangpariaman sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat karena sebagai daerah penyangga Ibukota Propinsi Sumbar. 

Hendra berharap untuk kelancaran selama audit berlangsung kepada perangkat daerah terkait untuk dapat memberikan dokumen yang diperlukan.(h/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *