banner 728x250

Wawako Pariaman: Kesbangpol Harus Deteksi Sejak Dini Ancaman Keamanan Daerah

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyudin  menghadiri Rapat Koordinasi Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) se Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang digelar di Hotel Safari inn, Pantai Kata, Rabu (5/10).

Acara  dibuka   Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, dengan narasumber Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Politik dan Pemerintahan Umum  Kementerian Dalam Negeri RI, Imran, dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kesbangpol se Sumbar.

banner 336x280

Mardison mengucapkan Kesbangpol memiliki peran yang Strategis   membangun dan menciptakan kondisi yang kondusif bagi pemerintahan setiap kabupaten/kota dan provinsi.

“Kesbangpol harus dapat mendeteksi sejak dini, ancaman keamanan daerah, dengan menggandeng institusi vertikal yang ada, sehingga dapat menimalisir permasalahan yang ada di lapangan,” ujarnya.

Selain itu, Kesbangpol juga mempunyai tugas dengan 6 P, yaitu Perumusan, Pemberian masukan, Pembinaan, Penanganan, Pelaksanaan, dan Penugasan.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya seremonial semata, tetapi juga menghasilkan kesepakatan bersama, untuk menjamin pemerintahan yang aman, terkendali dan mendukung pembangunan daerah,” tukasnya. (mckp/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *