banner 728x250

Sambut Muktamar ke-34 NU, Ansor Seputih Banyak Lampung Tengah Perkuat Kaderisasi  

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Secara bertahap namun pasti, jajaran keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, menyambut Muktamar ke-34 NU di Pondok Pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Gunung Sugih, Lampung Tengah, pada 23-25 Desember 2021 yang akan datang, terus meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia, dalam hal ini dalam wadah proses kaderisasi.

Proses kaderisasi dalam sebuah organisasi adalah sebuah keniscayaan, maka ikutilah proses kaderisasi ber-Ansor ini dengan khidmat, totalitas dan ikhlas dari awal hingga akhir.

banner 336x280

Hal ini disampaikan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Saryono, disela-sela Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah, di komplek RTQ Subulus Sholah, Kampung Siswo Bangun, Kecamatan Seputih Banyak, Jum’at, (1/10/2021) lalu.

“Kami mendorong para pengurus Pimpinan Anak Cabang untuk menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), yakni pendidikan dan pelatihan kader jenjang awal dalam sistem kaderisasi GP Ansor yang dimaksudkan untuk mencetak kader pemimpin organisasi dan masyarakat di tingkatan Pimpinan Ranting atau desa/kelurahan dan Pimpinan Anak Cabang atau Kecamatan,” tambah mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Lampung Tengah ini.

“Output jangka menengah dan jangka panjang paska kaderisasi ini adalah membentuk kader yang militan, ideologis, berkarakter, berdedikasi, dan berintegritas tinggi. membentuk kader yang memiliki kecakapan mengelola organisasi dan profesional dalam bidang-bidang tertentu,” tambah alumni STIE Widya Wiwaha Bantul, Yogyakarta ini. 

“Selain melaksanakan proses kaderisasi PKD, sebagai bagian dari keluarga besar NU, kita mempunyai tugas / mandat yang besar untuk istiqomah merawat melestarikan tradisi Aswaja an Nahdliyyah  sekaligus merawat keberagaman, dalam bingkai kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup anggota instruktur PKPNU PWNU Provinsi Lampung ini.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Seputih Banyak, Anang Kurnia Saptoko, menambahkan, para peserta PKD sebanyak 25 kader ini, mendapatkan materi pokok pada PKD, antar lain: Orientasi Pengkaderan, Ahlussunnah wal jama’ah I, Dalil-dalil amaliyah dan Tradisi Keagamaan NU, Ke-Indonesia-an dan Kebangsaan, Ke-Nahdlatul Ulama-an I, Ke-GP Ansor-an I, Organisasi dan Kepemimpinan, Kewirausahaan, Pengenalan Aturan Organisasi GP Ansor, Rencana Kerja Tindak lanjut, dan Pembai’atan.

“Selain PKD, agenda istimewa nan berkah tersebut dirangkai pula dengan pelantikan pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Seputih Banyak masa khidmat 2020 – 2022. Hasil dari Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-VI GP Ansor Kecamatan Seputih Banyak, di Madrasah Diniyah Hidayatut Thullab Kampung Setia Bumi, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah, pada Rabu, 23 September 2020, lalu,” tutupnya.  

Tema besar agenda ini adalah Memperkokoh Gerakan Menuju Kader Militan

Hadir dalam agenda tersebut; Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Seputih Banyak, Kiai Muhsinin, Ketua MWC NU Kecamatan Seputih Banyak, H. Jiroto, pengurus Ranting NU Kampung Subing Karya, Ketua PAC Muslimat NU Seputih Banyak, Hj. Musyarofah, Sekretaris PW GP Ansor Lampung, Budi Hadi Yunanto, PAC Fatayat NU Seputih Banyak, PAC IPNU Seputih Banyak, PAC IPPNU Seputih Banyak, kader-kader PAC GP Ansor se Kecamatan Seputih Banyak, Koramil Seputih Banyak, Polsek Seputih Banyak, Kepala Kampung, dan lain-lain.( Akhmad Syarief Kurniawan)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *