banner 728x250

Bupati Padang Pariaman Minta Semua Pihak Tuntaskan Stunting

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur  minta semua pihak di wilayahnya untuk secara bersama menuntaskan stunting di daerah Kabupaten Padang Pariaman. Karena anak stunting menjadikan generasi yang tidak produktif setelah dewasa. Anak stunting tidak akan ada bila kita lebih memperhatikan asupan gizi pada 1000 hari kehidupan balita.

Demikian diungkapkan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,  SE., MM  pada penutupan  acara Desiminasi Surveilains Gizi dan Rembuk Konvergensi Stunting, Sabtu (2/10/2021) di salah satu hotel di Padang. Menurut Suhatri Bur,  sejak terbentuknya janin dalam kandungan ibu, isapan gizi yang cukup sudah harus menjadi perhatian.

banner 336x280

“Pengukuran Word Bank tahun 2020 terhadap anak usia sampai 5 tahun di Indonesia diperoleh Human Capital Indec (HCI) anak Indonesia sebesar 0.54.  Ini artinya setelah dewasa potensi si anak hanya akan berkembang maksimal sebesar 54 %. Bila ini tidak kita  intervensi dengan aksi konvergensi pencegahan maka si anak terlahir dan dewasa menjadi generasi yang tidak produktif,” kata Suhatri Bur.

Desiminasi Surveilains Gizi dan Rembuk Konvergensi Stunting ini juga menghadirkan narasumber ahli gizi dari Kemenkes RI,  Direktorat Ditjen Bangda Kemendagri dan dari kalangan akademis. Sedangkan pesertanya dari OPD terkait,  Ketua TP PKK,  GOW,  Dharma Wanita, para Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Padang Pariaman serta Ormas lainnya.

Desiminasi Surveilains Gizi dan Rembuk Stunting berlangsung sejak Kamis (30/9) hingga Sabtu (2/102021). (02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *