banner 728x250

Walikota Pariaman Tinjau Renovasi Ruangan Pelayanan Publik

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com — Walikota Pariaman Genius Umar   didampingi  Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pariaman Yaminu Rizal, melakukan peninjauan terhadap renovasi ruangan pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pariaman (Disdukcapil).

Renovasi tersebut dilakukan, agar ruangan terlihat lebih nyaman, ketika masyarakat melakukan layanan pengurusan surat-surat mereka, dan merasa puas terhadap layanan yang diberikan  oleh petugas Disdukcapil.

banner 336x280

Selain melakukan peninjauan terhadap renovasi yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Pariaman, Genius Umar juga meninjau standar pelayanan publik yang diberikan oleh instansi tersebut kepada masyarakat, juga meninjau pelayanan yang diberikan oleh Mal Pelayanan Publik, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang berada dilikungan gedung kantor bersama di kawasan Desa Taluk.

“Saya juga ingin mengetahui seperti apa pelayanan yang mereka berikan kepada masyarakat , apakah sudah memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku atau tidak. Pelayanan yang prima kepada masyarakat, tanpa membeda-bedakan status sosial mereka sangat penting sekali dilakukan, agar kepercayaan dan perhatian mereka kepada pemerintah kota tetap terjaga”, sebut Genius Umar.

Pemeriksaan tersebut beliau lakukan juga dalam rangka mengecek persiapan terhadap kunjungan dari Deputi Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia pada hari Senin (27/9), guna melakukan penilaian terhadap pelayanan publik kota pariaman, sejauh mana pemerintah kota telah memberikan pelayanan tersebut kepada masyarakat.

Genius Umar berharap sebelum kedatangan Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN RB, semua sudah dalam keadaan selesai dan siap digunakan, baik itu masalah renovasi ruangan pelayanan publik, dan persiapan untuk penilaian tersebut. (tachi/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *