banner 728x250

DPRD Bukittinggi Berubah Pimpinan, Beny Yusrial Gantikan Herman Sofyan

  • Share
banner 468x60

Bukittinggi, sitinjausumbar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi, periode 2019-2024 berubah pimpinan, menyusul dilantiknya Beny Yusrial, S.I.P., menggantikan Herman Sofyan, S.E., melalui Rapat Paripurna DPRD Bukittinggi, Jum’at (24//9/21).

Pelantikan Beny Yusrial, sebagai Ketua DPRD Kota Bukittinggi, pada sisa masa tugas 2019-2024 di Kantor DPRD Kota Bukittinggi, dihadiri Walikota Bukittinggi, Erman Safar, Wakil Walikota, Marfendi, Forkopimda, asisten dan undangan lainnya, tanpa dihadiri Herman Sofyan.

banner 336x280

Terkait itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menilai, Herman Sofyan dan Beny Yusrial, adalah dua kader terbaik dari partai Gerindra, dan penggantian itu dimaksudkan dalam rangka penyempurnaan akselarasi kinerja pemerintah dalam rangka melayani masyarakat.

“Kepada Bapak Herman Syofyan, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras, jasa dan pengabdian
yang telah diberikan selama menjabat
sebagai Ketua DPRD Kota Bukittinggi,” kata Erman Safar.

Disebutkan, sebagai mitra dari Pemerintah Daerah, dimana DPRD dan Pemerintah Daerah merupakan satu kesatuan dari penyelenggaraan Pemerintahan Kota Bukittinggi, kita memiliki fungsi yang berbeda, namun kita memiliki sama-sama berkewajiban
dalam menciptakan “Bukittinggi Hebat”
Berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah.

Sementara itu, Ketua DPRD Bukittinggi yang baru, Beny Yusrial, kepada wartawan, mengatakan, pergantian pimpinan DPRD Bukittinggi, ini merupakan amanah dari Partai Gerindra, “Dan kami harus menjalankan instruksi. Kami berharap, secara pribadi khususnya dari Fraksi Gerindra tetap solid, “ujar Beny Yusrial.

Dia juga berharap kepada Herman Sofyan, tetap memberikan kontribusi yang positif bagi partai dan fraksi Gerindra, serta anggota DPRD. “Kita sama-sama menjalankan amanah yang telah diamanahkan oleh rakyat Bukittinggi pada umumnya, “sebutnya.

Intinya, kata Beny Yusrial, kalau untuk pergantian pimpinan DPRD ini, sebenarnya untuk partai Gerindra ini bukan merupakan hal yang luar biasa, karena Bukittinggi ini merupakan kota yang kesekian di Indonesia yang melakukan pergantian pimpinan. Khususnya dari Partai Gerindra, karena dalam beberapa bulan ini ada juga beberapa kota yang melakukan pergantian pimpinan DPRD seperti Cirebon, Sumatera Utara.

“Pergantian pimpinan DPRD di partai mana pun itu, hal yang lumrah. Karena kita merupakan petugas partai dan siapa pun dari kami DPRD siap untuk diintruksikan,” sebut Beny Yusrial.

“Terhadap Bapak Herman Sofyan, Insya Allah, secara pribadi, saya merasa tidak ada permasalahan. Mudah-mudahan, meskipun ada pergantian Pimpinan DPRD, yang diintruksikan oleh partai, tetapi secara pribadi saya berharap hubungan kami dan Fraksi Gerindra tetap solit,” kata Beny Yusrial. (rul)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *