banner 728x250

Walikota Pariaman: Sharing Informasi Positif Harus Dilakukan Bersama

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com — Sharing informasi positif, harus dilakukan bersama. Dengan mudahnya masyarakat dalam mengakses informasi melalui digital media, banyak informasi yang tidak benar atau hoax dan mengandung perpecahan, untuk itu perlu kerjasama bersama dalam meluruskan hal tersebut.

Hal ini disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar ketika menandatangani MoU dan PKS dengan Antara Digital Media, yang merupakan anak perusahaan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, terkait layanan informasi publik, bertempat di Wisma Antara, Jakarta, Rabu (22/09).

banner 336x280

Genius mengatakan bahwa keterbukaan dan layanan informasi publik, merupakan kewajiban pemerintah kepada masyarakat, dimana hak untuk mendapatkan layanan informasi yang terbuka dan transparan, merupakan hak dari setiap orang.

“Dengan adanya kerjasama ini, pemberitaan kegiatan pemko Pariaman, dapat diakses oleh semua masyarakat luas, tidak hanya bagi warga Sumatra Barat saja, tetapi juga seluruh Indonesia dan mancanegara,” ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Pariaman ini, sangat menyambut baik kerjasama dengan Antara Media Digital, karena nantinya Pemerintah Kota Pariaman akan mendapatkan hibah videotron dan TVC maupun TV Robot untuk media dalam ruang, yang mana sangat bermanfaat bagi Pemko Pariaman.

“Dengan adanya fasilitasi videotron, TVC maupun TV robot ini, yang tersebar di seluruh indonesia, baik kantor pemerintahan maupun di fasilitas umum, akan sangat membantu penyebaran berita yang positif, baik pemerintah daerah dan pemerintah pusat bagi masyarakat,” tukasnya.

Sehubungan dengan maraknya berita hoax dan radikalisme, Genius berharap Antara sebagai Humas dan PR pemerintah, dapat menjadi penyeimbang dan meluruskan hal tersebut, sehingga tidak terjadi pemahaman yang keliru ditengah masyarakat, ulasnya. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *