banner 728x250

Dukung Gerakan Literasi, PRIMA DMI Dharmasraya Donasi Buku ke Rumah Baca Peduli Bangsa

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Lestarikan budaya baca di Dharmasraya,  Ketua Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Kabupaten Dharmasraya, Wahyu Isman A, S.Ag,CHc  mendonasikan beberapa buah buku ke Rumah Baca Peduli Bangsa,  Selasa (21/9/2021 ).

“Membaca bagi pikiran sama seperti olahraga bagi tubuh, budaya malas membaca adalah kekuatan yang melemahkan bangsa dan negeri ini dari segala aspek ekonomi, sosial, dan budaya,” ujar Alumni lulusan Filsafat Universitas Islam Negeri Imam Bonjol tersebut.

banner 336x280

Selain mendonasikan buku, dalam kesempatan tersebut juga menjadi narasumber pada agenda mingguan Rumah Baca Peduli Bangsa, Wahyu memberikan apresiasi dan dukungan, serta motivasi kepada puluhan remaja yang hadir supaya dapat meningkatkan kembali minat baca anak muda agar menjadi generasi yang mampu mengfilter setiap informasi,  menjawab semua tantangan di era digital yang kian berkembang saat ini agar kita tidak mudah termakan berita hoax akibat hilangnya budaya membaca.

“Kawan-kawan sudah memiliki wadah, rumah baca peduli bangsa ini adalah wadah kita, sekarang tinggal bagaimana kita untuk mengisi wadah ini” terang Wahyu.

Sementara itu, Founder Rumah Baca Peduli Bangsa, Age Kurniawan mengucapkan rasa terima atas donasinya dan motivasi yang telah diberikan.

” Alhamdulillah hari ini kami menerima donasi buku dari ketua Prima DMI Dharmasraya, sebelumnya kami menerima dari ibu Reni Kuswanti, Semoga dengan Donasi buku-buku tersebut dapat mendobrak minat baca kawan-kawan di Komunitas Rumah Baca Peduli Bangsa ini,” harapannya.

Tambah Age Kurniawan, bagi yang ingin berdonasi bisa diantarkan di Sekretariat Rumah Baca Peduli Bangsa di Jalan Poros Teluk Sikai Koto Agung Blok B Sitiung 1, No 94 RT VI Jorong Teluk Sikai Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat. ( AKN )

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *