banner 728x250

Unisbar Gelar Seminar Online, Apa yang dibutuh Dunia Kerja

  • Share
banner 468x60

Sitinjuasumbar.com –  Pembekalan diri bagi mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja kini menjadi semakin penting. Berkembangnya arus informasi membuat iklim ketenagakerjaan semakin dinamis. Demikian diungkapkan Rektor Universitas Sumatera Barat (Unisbar) Pariaman DR.Hj. Nurtati., SE., MM, Sabtu (18/9/2021) ketika membuka seminar online Universitas Sumatera Barat (Unisbar) dengan tema  Menjadi Fresh Graduate yang Berkompetensi “Apa yang dibutuh Dunia Kerja?”. Menurut Nurtati,  mahasiswa yang baru lulus dan mendapatkan gelar sarjana harus meningkatkan kualitas dirinya agar siap bersaing dengan tenaga kerja dari luar.

“Menyadari situasi tersebut, Universitas Sumatera Barat (UNISBAR) membantu mahasiswanya  mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja nanti melalui Seminar Karir. Seminar Karir ini menjadi kegiatan wajib bagi mahasiswa semester akhir yang akan melaksanakan ujian komprehensif serta wisuda sarjana di Unisbar. Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk lulusan yang siap kerja dan memiliki skill, knowledge, dan attitude yang dibutuhkan oleh perusahaan serta Salah satu cara lulusan sebelum memasuki dunia kerja adalah dengan memberikan pembekalan tentang kehidupan di dunia professional,” kata Nurtati.

banner 336x280

Tampil sebagai narasumber Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE, MM  dan moderator Patria Nagara., SE., MM.

Panitia acara Ilham Multama.,S.Pd.,M.Si menyebutkan,  peserta webinar sebanyak 454 orang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Hukum, umum dan dosen. (02)  

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *