banner 728x250

LKKS Kota Pariaman Salurkan Bantuan LAZIS MUM Bagi Penyandang Disabilitas

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com —  Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman, Salurkan Bantuan dari LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah) Mitra Umat Madani (MUM) untuk warga Penyandang Disabilitas warga Kota Pariaman, bertempat di balairung rumah dinas walikota, Jum’at (17/9)  sore.

Ketua LKKS Kota Pariaman  Ny. Lucyanel Genius menuturkan bahwa pada akhir Agustus yang lalu, pihaknya mengunjungi LAZIS MUM yang beralamat di Kota Padang ini, dalam rangka menyerahkan daftar warga Kota Pariaman penyandang disabilitas yang ada di Kota Pariaman  untuk menerima bantuan dari LAZIS MUM Padang.

banner 336x280

“Alhamdulillah, doa kami dikabulkan. Hari ini kami menerima bantuan sembako dari LAZIS MUM untuk peyandang disabilitas sebanyak 50 orang warga Kota Pariaman. Dimana berupa 50 paket sembako yang terdiri dari beras,telur, minyak goreng, gula pasir, dan yang lainya,” ujarnya.

Ketua LKKS Kota Pariaman ini mengungkapkan bahwa LKKS sebagai mitra pemerintah daerah memiliki peran strategis dalam membangun bidang kesejahteraan sosial di Kota Pariaman, dalam upaya memperkokoh ketahanan sosial dan pengurangan angka kemiskinan.

“Sebagai lembaga yang berfungsi mengkoordinasikan penyelenggaraan sosial yang dilaksanakan lembaga-lembaga sosial dan masyarakat, maka LKKS sangat berkepentingan, bahwa semangat kesetiakawanan dan kepedulian sosial tersebut dapat menjadi modal sosial yang sangat penting dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, dan salah satunya seperti yang kita lakukan hari ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Lucy menjelaskan,  LKKS Kota Pariaman telah banyak bekerjasama dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan peyandang masalah sosial, mulai dari pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, sunatan massal, santunan anak yatim piatu, bantuan sandang dan pangan untuk warga miskin, serta bantuan untuk penyandang disabilitas, ulasnya. (mckp/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *