banner 728x250

Opini WTP 6 Kali Berturut-turut, Kota Pariaman Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com — Kota Pariaman mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, sebagai daerah yang mendapatkan Opini ¬†Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) minimal 5 kali berturut turut. Kota Pariaman sendiri, sudah enam kali berturut turut menerima Opini WTP dari BPK RI, sejak tahun 2015 lalu.

Pengumuman ini dilakukan Kementerian Keuangan RI pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021, yang dilakukan secara virtual yang diikuti Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dan Badan Usaha, yang dibuka langsung   Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati.

banner 336x280

“Alhamdulillah, Pemko Pariaman telah meraih Opini WTP untuk kedelapan kalinya. Enam kali secara berturut-turut. Hal ini tentu saja berkat bimbingan dari BPK Perwakilan Sumbar, dan kerja keras seluruh stakeholder terkait dan kita semua, sehingga raihan WTP ini, kembali dapat kita capai. Sehingga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI,” ujar Walikota Pariaman  Genius Umar ketika mengikuti kegiatan ini secara daring, di Balaikota Pariaman, Selasa (14/9).

Genius mengatakan Rakernas Akuntasi tahun ini mengambil tema “Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi”, dimana diharapkan pemerintah daerah untuk dapat berkreasi dalam mengelola keuangan daerah yang terbatas saat ini karena pandemi Covid-19. (mckp/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *