banner 728x250

Kukuhkan Pengurus BP4 Kota Pariaman, ini Pesan Genius Umar

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com — Kukuhkan Pengurus Badan Penasehatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kota Pariaman periode 2021 – 2026,  Walikota Pariaman Genius Umar sampaikan pesan yang harus dijadikan perhatian.

“BP4 dalam bidang konsultasi perkawinan dan keluarga merupakan upaya dalam mengatasi konflik dan perceraian sehingga dapat mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera. Hal tersebut dimulai dari pra nikah, dimana setiap pasangan harus mempunyai bekal yang cukup dalam menempuh hidup berumah tangga,” ungkap Genius Umar ketika memberikan arahan pada Pengukuhan Pengurus BP4 Kota Pariaman, di Aula Balaikota Pariaman, Senin (13/9).

banner 336x280

Walikota Pariaman ini juga menuturkan bahwa BP4 Kota Pariaman pernah menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat. Hal ini hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan oleh pengurus di periode yang baru ini, ulasnya.

“Mayoritas perceraian dipicu masalah ekonomi yang berujung pada pertengkaran dan berakhir dengan perceraian, selain belum begitu mengenal satu sama lain. Karena itu, melalui BP4, kita harapkan kursus pra nikah yang telah dilakukan selama ini, dapat terus dilakukan,” tukasnya.

Selain itu, Genius Umar juga mengatakan bahwa setiap pasangan yang akan menikah harus memahani syar’i atau agama dengan baik. Begitupun dengan kesehatanya, dimana hal ini telah dilakukan oleh BP4 melalui kursus pra nikahnya.

“Dengan berbagai sosialisai dan pelatihan di BP4, kita berharap agar angka perceraian di Kota Pariaman dapat menurun, dan untuk tahun depan, kursus pra nikah di BP4 ini, akan kita fasilitasi melalui Bagian Kesra,” terangnya. (mckp/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *