banner 728x250

Atlet Taekwondo UIN Semarang Ukir Prestasi di Ajang Internasional Championship 2021

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Atlet Taekwondo UIN Walisongo Semarang menyabet 9 medali di event Gorontalo International Virtual Championship 2021 yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (4-5/9/2021).

Taekwondoin UIN Walisongo sendiri terdiri dari; Rosita Ihza Nuringtyas/FPK, Irmasany Julianita/FSH, Maulina Dwi Wiji Lestari/FST, Rosdiana Safitri/FPK, Septiani Agustia Rahma/FSH, Nilam Puspita Safitri/FEBI, M Ahsin Adaby/FUHUM, Montella Alya IM/FPK, M Imam Muzaki/FSH.

banner 336x280

Prestasi pada event tersebut menambah capaian medali pada event sebelumnya di Bandung International E-Poomsae Tournament yang diselenggarakan secara online bulan Juni 2021 lalu.

Sebagai informasi, Gorontalo International Virtual Championship 2021 diselenggarakan oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) yang bersinergi dengan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Gorontalo. Kegiatan ini diikuti oleh 1.102 atlet yang berasal dari 13 negara dari beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Korea Selatan.

Gorontalo International Virtual Championship 2021 ini mempertandingkan kelas pemula individual kelas Pre Cadet A 6-7 Tahun, Pre Cadet B 8-9 Tahun, Pre Cadet C 10-11 Tahun, Cadet 12-14 Tahun, Junior 15‐17 Tahun, Senior Minimal 17 Tahun.

WR III UIN Walisongo, Dr Achmad Arief Budiman, mengapresiasi capaian prestasi yang membanggakan tersebut.

 “Dengan capaian prestasi di tingkat international ini Tim Taekwondo Dojang UIN Walisongo bukan hanya mampu membuktikan eksistensi tetapi sudah mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan.” Ujarnya.

Sementara itu, Montella Alya selaku Pelatih dan Pendiri Taekwondo di UIN Walisongo menyatakan prestasi tersebut sebagai bentuk kontribusi mengharumkan almamater.

 “Prestasi-prestasi ini menunjukkan komitmen Taekwondo UIN untuk memberikan kontribusi terbaik bagi almamater,” katanya.

Ditempat terpisah, Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Diktis Kemenag yang juga alumni UIN Walisongo, Ruchman Basori menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi tersebut dan berharap dapat mendorong mahasiswa PTKI untuk mengukir prestasi dalam berbagai bidang baik di kancah nasional maupun internasional.

“Ini membuktikan bahwa mahasiswa PTKI tidak kalah berprestasi dalam bidang apapun. Selamat atas raihan tersebut. Kita bangga dan terus mendorong sahabat-sahabat mahasiswa PTKI untuk mengukir prestasi mengharumkan almamater dan bangsa,” ujar mantan Ketua Dema IAIN Walisongo tersebut. (rb)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *